(VIDEO) Tenaga Habis, Kevin/Marcus Masih Sempat Bikin Duo Denmark Mati Kutu

Selasa, 18 April 2017 10:49 WIB
Editor: Ramadhan
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Malaysia Super Series Premier 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Malaysia Super Series Premier 2017.

Kekalahan dari pasangan ganda putra Denmark, Boe/Mogensen di semifinal Singapore Open 2017 benar-benar menjadi klimaks Kevin/Marcus usai meraih hattrick gelar juara di awal tahun 2017 ini. Tenaga Kevin/Marcus terkuras habis di laga sengit tersebut.

Akibat stamina dan tenaga yang sudah perlahan habis, Kevin/Marcus pun akhirnya menyerah dari Boe/Mogensen lewat pertarungan sengit rubber set dengan skor akhir 21-11, 11-21, dan 14-21.

Boe/Mogensen tentu sudah banyak belajar dari permainan Kevin/Marcus pada sederet laga sebelumnya. Pasangan gaek asal Denmark itu pun memanfaatkan kelelahan Kevin/Marcus dengan memainkan rally-rally panjang.

Menariknya, meski kalah dan akhirnya gagal juara, Kevin/Marcus justru sempat memberikan perlawanan saat melawan Boe/Mogensen di semifinal. Di set pertama, pasangan yang dijuluki Duo Minions tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-11.

Memang terlihat wajah dan fisik yang mulai lelah dari Kevin/Marcus. Namun, keduanya tetap mengeluarkan permainan terbaik, terutama saat Kevin sukses memperdaya Boe dengan pukulan dropshot yang berbuah poin, dilanjutkan dengan smash keras Marcus yang tak bisa dikembalikan Mogensen.

Meski akhirnya kalah, Kevin/Marcus tetaplah menjadi pasangan ganda putra harapan baru Indonesia di masa mendatang. Sebelum takluk dari Boe/Mogensen, Kevin/Marcus berhasil mengukir sejarah dengan meraih hattrick atau 3 gelar juara beruntun di awal tahun 2017 masing-masing di ajang All England, India Open Super Series, dan Malaysia Open Super Series Premier.