China Masters 2017

Hasil Lengkap China Masters: Indonesia Loloskan Empat Wakil

Rabu, 19 April 2017 20:51 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Berry Angriawan/Hardianto di babak dua Singapore Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Berry Angriawan/Hardianto di babak dua Singapore Open 2017.

Pertandingan babak pertama turnamen China Masters 2017 telah berakhir pada Rabu (19/04/17). Indonesia hanya menyisakan empat wakil ke babak kedua.

Tiga pasangan ganda campuran Indonesia telah mengamankan tiket ke babak kedua turnamen China Masters 2017. Pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami lebih dulu melaju dengan mengalahkan wakil Taiwan, Liu Wei Chen/Cheng Yu Chieh dengan skor 22-20 dan 21-18.

“Kami agak grogi di lapangan karena angin lumayan kencang, tapi tadi coba yang terbaik saja. Kami mencoba menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, lampu di lapangan juga sedikit silau dan shuttlecock yang dipakai berat. Tapi kalau sudah dapat feeling-nya sudah enak kok,” kata Gischa.

“Di babak kedua besok, kami coba main maksimal saja, tidak ada strategi khusus yang penting saya harus menjaga komunikasi dengan partner di lapangan,” sambung Yantoni, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© PBSI
Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami Copyright: PBSIYantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami

Pada pertandingan selanjutnya, Yantoni/Gischa akan ditantang unggulan pertama, Zhang Nan/Li Yinhui.

Langkah Yantoni/Gischa kemudian disusul oleh senior mereka, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Hafiz/Shela yang merupakan unggulan kedua ini juga memulangkan pasangan asal Taiwan, Yang Po-Hsuan/Wen Hao Yun, juga dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-19.

Sementara Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja langsung ke babak kedua. Pasalnya, calon lawan Edi/Gloria yang tadinya ada di babak kualifikasi, mendapat promosi langsung ke babak utama.

Sementara itu kabar kurang menggembirakan datang dari nomor tunggal putra di mana satu-satunya wakil tersisa yaitu Firman Abdul Kholik, juga mesti angkat koper usai dikalahkan Lin Chia Hsuan (Taiwan), dengan skor 17-21, 21-14, 19-21.

Di nomor ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto menambah daftar wakil Indonesia lolos ke babak kedua. Unggulan keenam itu lolos setelah menumbangkan Shiwen Liu/Yichen Shang dengan skor 21-12 dan 21-16.

Sedangkan pasangan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) sudah lolos ke babak kedua dengan mengalahkan Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin (Taiwan), dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-12.