Monte Carlo Masters 2017

Kejutan, Murray Gagal Rebut Tiket Perempatfinal Monte Carlo Masters

Jumat, 21 April 2017 00:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tom Dulat/Getty Images
Langkah Andy Murray di Monte Carlo Masters 2017 terhenti di babak 16 besar. Copyright: © Tom Dulat/Getty Images
Langkah Andy Murray di Monte Carlo Masters 2017 terhenti di babak 16 besar.

Sebuah kejutan hadir dalam laga babak 16 besar turnamen Monte Carlos Masters 2017 di Roquebrune-Cap-Martin, Prancis. Pasalnya, petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray gagal melangkah ke perempatfinal.

Lawan yang mengalahkan Murray sendiri bukanlah petenis yang berada dalam peringkat 10 besar dunia, melainkan petenis peringkat 24 asal Spanyol, Albert Ramos Vinolas.

Pada set yang pertama, Murray berhasil unggul dengan skor 6-2, namun ia langsung dibalas oleh Vinolas yang merebut set kedua dengan skor 6-2. Di set penentuan, kedua petenis menampilkan laga yang sengit dan pada akhirnya pertandingan dimenangkan Vinolas dengan skor 7-5.

Ditemui usai pertandingan, Murray tidak bisa menutupi kekecewaan terhadap dirinya sendiri, lantaran selama 2017 ini, ia sudah tiga kali gagal meraih gelar juara dari empat turnamen yang diikutinya.

"Jujur, saya merasa sangat kecewa dengan hasil ini. Selama karier saya sebagai petenis profesional, saya tidak ingat pernah tiga kali kalah dari empat turnamen yang saya ikuti," tutur Murray seperti dikutip dari ESPN.

Diakui oleh Murray kekalahan dirinya atas Vinolas ini merupakan buah dari cara bermainnya yang tidak efektif dan banyak membuang peluang berharga.

"Dia (Vinolas) jelas bermaing sangat bagus di set-set terakhir. Seharusnya saya tidak mengulur waktu dan berusaha menyelesaikan pertandingan secepat mungkin," tandasnya.