China Masters 2017

Tembus Perempatfinal, Tiara/Rizki: Kami Masih Coba-coba

Jumat, 21 April 2017 06:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta menjadi wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di turnamen China Masters 2017. Copyright: © PBSI
Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta menjadi wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di turnamen China Masters 2017.

Pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia meraih gelar juara di ajang China Masters 2017 dari nomor ganda putri.

Hasil tersebut menyusul kemenangan yang diraih Tiara/Rizki atas pasangan Taiwan, Chen Hsiao Huan/Liang Ting Yu di babak kedua.

Unggulan kedua dalam turnamen tersebut hanya membutuhkan waktu 24 menit saja untuk membuat pasangan Chen/Liang angka koper, setelah unggul dua set langsung dengan skor akhir 21-10 dan 21-17.

Uniknya, meski berhasil meraih kemenangan cepat dari lawannya itu, Tiara/Rizki mengaku dalam pertandingan sebenarnya mereka masih mencoba sejumlah strategi. Beruntung, lawan mereka di babak kedua ternyata tidak terlalu kuat.

“Pada pertandingan tadi, kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, karena angin di lapangan cukup kencang. Namun lawan kami sepertinya masih belum terlalu kuat, kami masih mencoba-coba strategi yang tepat di lapangan,” ujar Tiara seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© PBSI
Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta ketika sedang melawan Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej. Copyright: PBSITiara/Rizki mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang laga perempatfinal China Masters 2017.

Untuk partai perempatfinal sendiri, Tiara/Rizki akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, yakni pasangan Du Yue/Xu ya. Menyadari lawannya kali ini akan mendapat dukungan langsung dari masyarakat China, Tiara/Rizki mengaku akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Untuk pertandingan perempatfinal, kami harus lebih siap dari segi kecepatan kaki dan pukulan, yang penting persiapkan dari diri kami sendiri. Besok, menang atau kalah, kalau sudah maksimal, kami puas,” pungkasnya.

Selain Tiara/Rizki, wakil Indonesia lain yang berhasil menembus partai perempatfinal China Masters 2017 masih ada dua lagi, yakni Berry Angriawan/Hardianto (ganda putra) dan Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia (ganda campuran).