Badminton Asia Championship 2017

Jadi Satu-satunya Wakil Ganda Putri, Ini Harapan Della/Rosyita di Babak Kedua

Rabu, 26 April 2017 23:44 WIB
Editor: Ramadhan
© PBSI
Caption Copyright: © PBSI
Caption

Setelah tiga tunggal putri Indonesia tumbang di babak pertama Kejuaraan Asia 2017, saat ini pebulutangkis putri masih menyisakan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di babak kedua. Sebelumnya, Della/Rosyita sukses mengalahkan wakil Taiwan, Lin Xiao Min/Wu Fang Chien, dengan skor 21-11, 21-14.

Meskipun beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, namun penampilan Della/Rosyita malam ini cukup baik dengan mengontrol permainan dan membuat Lin/Wu tak dapat mengembangkan permainan.

“Dari pertama kami langsung in ke pertandingan, kami bisa menjalankan strategi,” kata Della Destiara Haris dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Tadi sempat mati-mati sendiri, padahal menerima bola tinggi, bukan bola diserang lawan. Itu karena sering ragu-ragu, terlalu banyak mikir mau diarahkan kemana bolanya,” tambah Della.

“Lawan kami di babak kedua lebih berat, harus lebih sabar dan lebih kuat daya tahannya. Di pertemuan terakhir kami menang dari Jung/Shin, dan itu butuh perjuangan luar biasa dan keinginan tinggi, pokoknya nggak mau mati-mati, tahan terus,” ujar Rosyita.

© Humas PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di babak pertama Malaysia Open SSP 2017. Copyright: Humas PBSIDella Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di babak pertama Malaysia Open SSP 2017.

Della/Rosyita akan berhadapan dengan pasangan ganda putri asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di babak kedua nanti.

Sebelumnya, dua pasangan ganda putri Indonesia gagal melaju ke babak kedua. Pasangan Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri dikalahkan Huang Yaqiong/Tang Jinhua (Tiongkok), dengan skor 17-21, 15-21. Sementara Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah dikalahkan Kim Hye Rin/Yoo Hae Won (Korea), 17-21, 17-21.

Indonesia mengirim total enam wakil ke babak kedua Badminton Asia Championships 2017. Sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa, Praveen Jordan/Debby Susanto, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro serta Angga Pratama/Rian Agung Saputro sudah lebih dulu lolos.

Babak kedua akan dimainkan besok, Kamis (27/04/17), mulai pukul 10.00 waktu Wuhan atau 09.00 WIB.