Badminton Asia Championships 2017

Hasil Lengkap BAC: Enam Wakil Tanah Air Melaju ke Babak Dua

Rabu, 26 April 2017 20:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama Malaysia Open SSP 2017. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama Malaysia Open SSP 2017.

Praveen Jordan/Debby Susanto meraih tiket pertama menuju babak kedua Badminton Asia Championships 2017. Dalam laga yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gynasium, Praveen/Debby menang atas Hong Nam Pham/Thu Huyen Le dari Vietnam, 21-11 dan 21-16.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Tanah Air yang memetik kemenangan hari ini. Rekannya, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto gagal meraih tiket babak selanjutnya. Sementara dari sektor ganda putri, Fitriani, Hanna Ramadini, dan Dinar Dyah Ayustine kalah telak dari lawan masing-masing.

Sektor ganda putra mengirimkan wakil terbanyak, yakni tiga pasangan yang melaju ke babak dua. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sukses mengandaskan rival-rivalnya.

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menjadi wakil satu-satunya dari sektor ganda putri yang lolos ke babak dua. Mereka menang atas pasangan Taiwan, Xiao Min Lin/Wu Fang Chien, 21-11 dan 21-14.

Total, Indonesia mengirimkan enam wakilnya ke babak dua dari 15 pemain yang bertanding di babak pertama hari ini.

© Tournament Software
Sumber: Tournament Software Copyright: Tournament SoftwareSumber: Tournament Software