Badminton Asia Championship 2017

Della/Rosyita Tersingkir, Indonesia Cuma Punya 1 Wakil di Perempatfinal

Kamis, 27 April 2017 17:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari gagal melangkah ke babak perempatfinal Badminton Asia Championship 2017. Copyright: © PBSI
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari gagal melangkah ke babak perempatfinal Badminton Asia Championship 2017.

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di babak kedua Badminton Asia Championship 2017 (Kejuaraan Asia 2017), Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari gagal melangkah ke babak perempatfinal.

Menghadapi unggulan kedua dalam turnamen asal Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan, Della/Rosyita dipaksa menyerah lewat dua set langsung, meski telah berjuang selama 52 menit pertandingan.

Pada set pertama, Della/Rosyita ditaklukkan dengan skor 16-21. Tertinggal lebih dulu, Della/Rosyita mencoba bangkit untuk memaksa pertandingan menjadi tiga set. Sayang, upaya tersebut berakhir dengan kegagalan setelah mereka kembali kalah dengan skor 17-21.

Kekalahan ini pun membuat Indonesia hanya punya satu wakil saja di babak perempatfinal, yakni pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Selebihnya, 14 wakil Indonesia lainnya yang terbagi dalam lima nomor paling jauh hanya bisa melangkah ke babak kedua saja.