Madrid Open 2017

Ini Penyebab Laga Perdana Nadal di Madrid Tertunda

Selasa, 9 Mei 2017 12:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fotopress/Getty Images
Rafael Nadal terpaksa menunda penampilannya di babak pertama Madrid Open 2017. Copyright: © Fotopress/Getty Images
Rafael Nadal terpaksa menunda penampilannya di babak pertama Madrid Open 2017.

Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal terpaksa harus menunda penampilan perdananya di ajang Madrid Open 2017. Berdasarkan jadwal awal, Nadal seharusnya menghadapi petenis asal Italia, Fabio Fognini pada Selasa (08/05/17) ini.

Namun, laga tersebut harus ditunda menjadi berlangsung pada Rabu (09/05/17) besok, setelah permintaan khusus yang diajukan oleh petenis asal Spanyol itu kepada pihak panitia penyelenggara turnamen.

Ternyata permintaan penundaan jadwal tersebut diajukan oleh Nadal lantaran dirinya merasa tidak dalam kondisi fit akibat infeksi pada bagian kupingnya. Infeksi itu sendiri membuatnya merasa pusing dan jelas akan kesulitan bila dipaksakan bertanding.

"Jumat (05/05/17) kemarin saya terbangung jam tiga pagi karena mengalami sakit yang membuat tidak nyaman dan belum pernah saya rasakan sebelumnya," ujar Nadal seperti dikutip dari Reuters.

© PAP/EPA/PAUL BUCK
Caption Copyright: PAP/EPA/PAUL BUCKBeberapa hari sebelum Madrid Open 2017, Nadal mengalami infeksi kuping.

"Saya memeriksakan diri ke dokter dan dia mengatakan bahwa saya menderita infeksi pada bagian kuping. Tidak ada masalah serius, tapi tetap saja mengganggu bagi saya karena membuat kepala pusing dan sedikit demam," tambahnya menjelaskan.

Kini, pasca menjalani pengobatan ringan, Nadal mengaku sudah dalam kondisi pulih dan siap menghibur para penggemar yang berasal dari kota tempat tinggalnya.

"Hari ini saya sudah merasa sudah lebih baik dan telah berlatih selama dua jam lebih. Target saya sebenarnya bisa bertanding saat ini, namun tidak ada salahnya untuk menunggu sehari lagi," tutupnya.

© INTERNET
Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah lawan, Viktor Troicki. Copyright: INTERNETNadal menghadapi Fognini di babak pertama Madrid Open 2017.

Sedikit informasi bila besok Nadal berhasil mengalahkan Fognini, ia akan berhadapan dengan petenis muda asal Australia, Nick Kyrgios.