Bukan Kevin/Marcus dan Jonatan, Ini Pebulutangkis Favorit Tika Panggabean

Jumat, 12 Mei 2017 21:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Tika Panggabean personel Project Pop. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Tika Panggabean personel Project Pop.

Selain sepakbola, di Indonesia ada satu cabang olahraga lain yang sangat diminati oleh masyarakat. Apalagi kalau bukan olahraga yang menggunakan kok dan raket, yaitu bulutangkis.

Berbagai kalangan dan lapisan masyarakat kerap kita jumpai memainkan dan menonton pertandingan cabang olahraga yang satu ini. Tidak terkecuali sosok penyanyi dan bintang aktris cantik, Tika Panggabean.

Wanita yang tergabung dalam grup musik Project Pop tersebut diam-diam ternyata sangat menyukai bulutangkis. Ia pun mengaku akan menyempatkan diri untuk menonton pertandingan bulutangkis yang berlangsung di Indonesia.

"Dari dulu saya itu sangat suka sekali menonton pertandingan bulutangkis. Setiap ada kompetisi bulutangkis, saya pasti sempatkan untuk nonton. Contohnya, kayak Indonesia Open, biasanya saya sama Udjo selalu rajin datang bila memang tidak bentrok dengan jadwal kegiatan," ujar wanita kelahiran 3 Oktober 1970 saat berkunjung ke Kantor Redaksi INDOSPORT.

Saat ditanya siapa sosok bulutangkis yang menjadi favoritnya, Tika menyebut sosok legendaris yang pernah mengibarkan Merah Putih di kompetisi-kompetisi level internasional.

"Saya dari dulu sangat mengidolakan sosok seperti Liem Swie King dan Rudy Hartono untuk nomor tunggal. Kalo di nomor ganda campuran, saya itu paling senang liat permainannya Ricky Subagja dan Rexy Mainaky," ujar Tika.

© internet
Caption Copyright: internetLiem Swie King menjadi salah satu pebulutangkis idola Tika Panggabean.

Dalam kesempatan tersebut, Tika juga menyampaikan harapannya kepada para pebulutangkis Tanah Air agar bisa kembali menjadikan Indonesia sebagai kiblat bulutangkis dunia.

"Saya berharap semoga pebulutangkis Indonesia saat ini bisa mengembalikan kejayaan yang pernah kita miliki di masa lampau. Kita harus bisa lagi mengawinkan gelar juara Thomas dan Uber," tutupnya.