Piala Sudirman 2017

Dipimpin Ratchanok, Ini Target Thailand di Piala Sudirman

Minggu, 14 Mei 2017 18:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ratchanok Intanon. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ratchanok Intanon.

Dua pemain tunggal andalan Thailand, Ratchanok Intanon dan Tanongsak Saensomboonsuk akan memimpin langkah tim Negara Gajah Putih di gelaran Piala Sudirman 2017.

Selain sektor tunggal, Thailand juga menyertakan pasangan ganda campuran terbaiknya yang tengah dalam performa menanjak, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang kini menempati peringkat sembilan dunia.

Presiden Asosiasi Bulutangkis Thailand, Khunying Patama Leeswadtrakul, percaya diri timnya akan menampilkan yang terbaik di kejuaraan beregu campuran paling prestisius ini.

"Kami mengirimkan pemain terbaik ke Gold Coast, dipimpin Ratchanok dan Tanongsak, dan ganda campuran Dechapol dan Sapsiree. Target kami mencapai perempatfinal dan saya yakin kami cukup bagus untuk sampai sana," tutur Khunying, seperti dilansir Bangkok Post.

© STR/AFP/Getty Images
Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai ganda campuran Thailand. Copyright: STR/AFP/Getty ImagesDechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai ganda campuran Thailand.

Dalam turnamen yang berlangsung di Gold Coast, Australia nanti, Thailand berada di Grup 1A. Mereka akan menghadapi Hongkong pada 22 Mei dan lawan terberatnya, China, pada 24 Mei.

Thailand meraih capaian terbaiknya pada Piala Sudirman 2013, saat mereka tampil hingga semifinal. Namun pada 2015, mereka tidak lolos babak grup yang berisi China dan Jerman.