Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017

Sempat 'Cerai', Greysia/Nitya Bersatu Lagi di Kejuaraan Dunia?

Selasa, 16 Mei 2017 15:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melakukan selebrasi di Denmark Terbuka 2016. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melakukan selebrasi di Denmark Terbuka 2016.

Dari rilis yang dilansir situs Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), sejumlah pemain menolak tampil di World Badminton Championships 2017 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia nanti. Efeknya, pemain Indonesia mendapat peluang untuk berpartisipasi, seperti Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari.

Jika, pasangan ganda putri terbaik Tanah Air ini akan menerima undangan tersebut, mereka akan menemani dua pasangan yang sudah dipastikan ikut, yakni Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Namun Greysia/Nitya belum berpasangan lagi sejak Nitya menderita cedera lutut dari tahun lalu. Greysia pun menjalani beberapa turnamen dengan berganti pasangan. Di ajang Indonesia Open tahun ini, Greysia akan dipasangkan dengan Apriani Rahayu.

Belum dipastikan juga apakah Greysia/Nitya akan dipasangkan kembali untuk Kejuaraan Dunia, atau difokuskan ke SEA Games 2017.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaNitya Krishinda Maheswari.

BWF juga mengabarkan bahwa para pemain Thailand seperti Khosit Phetpradab, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dan Bodin Isara/Savitree Amitrapai mengundurkan diri untuk berfokus di SEA Games yang berbarengan dengan Kejuaraan Dunia. 

Sementara sejumlah pemain Taiwan mundur untuk berpartisipasi di ajang Summer Universiade, termasuk tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.