Demi Gelar Juara, Berry Anggriawan Rela Batal Puasa

Rabu, 24 Mei 2017 15:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Berry Angriawan/Hardianto di babak dua Singapore Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Berry Angriawan/Hardianto di babak dua Singapore Open 2017.

Indonesia Open 2017 bertepatan dengan bulan Ramadan. Namun, demi mengincar gelar juara, Berry Angriawan menyatakan rela batal menjalani ibadah puasa agar bisa memberikan penampilan terbaik.

Berry yang akan berpasangan dengan Hardianto di Indonesia Open 2017 menyatakan termotivasi dengan target yang diberikan PBSI di sektor ganda putra. Meksi yang diberikan target adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Berry berinisiatif memberikan penampilan terbaik.

"Dari PBSI memang memberikan target di ganda putra atas Kevin/Marcus. Tetapi saya juga akan memberikan yang terbaik karena ada partner baru. Kalau bisa kita harus juara di sana," ujarnya.

Karenanya, demi berdiri dipodium pertama, Berry mengonfirmasi kemungkinan batal menjalani puasa selama berlangsungnya ajang Indonesia Open 2017.

"Selama jadwal latihan akan tetap puasa, tetapi kalau pas laga tidak bisa puasa. Karena saat tanding butuh banyak energi, jadi nantinya saya akan bayar setelahnya," ungkap pebulutangkis 25 tahun tersebut.

Gelaran Indonesia Open tahun ini memang berlangsung di tengah bulan puasa umat Muslim, tepatnya pada 12-18 Juni 2017. Berbeda dari sebelumnya, turnamen bergengsi di dunia ini akan dilangsungkan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.