Piala Sudirman 2017

Sikat Ganda Demark, Praveen/Debby Bawa Indonesia Unggul

Rabu, 24 Mei 2017 15:50 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto di babak perempatfinal BAC 2017. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto di babak perempatfinal BAC 2017.

Indonesia mendapatkan poin pertama dalam pertandingan babak penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Keputusan menurunkan Praveen Jordan/Debby Susanto sangat tepat. Praveen/Debby berhasil menumbangkan Joachim Fischer/Christinna Pedersen dengan skor 21-12 dan 21-13.

Dalam pertandingan di Gold Coast, Australia, Rabu (24/05/17), Praveen/Debby langsung tampil menekan sejak set pertama dimulai. Meski demikian, Fischer/Pedersen tidak tinggal diam begitu saja.

Namun, ganda campuran andalan Indonesia itu berhasil unggul dengan skor 11-9. Sejak saat itu, dominasi Praveen/Debby tidak terhenti. Akhirnya, mereka berhasil menyudahi perlawanan ganda campuran Denmark tersebut dengan skor 21-12.

Kalah di set pertama membuat Fischer/Pedersen melakukan tekanan sejak awal set kedua. Mereka pun berhasil memberikan perlawanan. Meski demikian, permainan cantik yang diperlihatkan Praveen/Debby membuat mereka unggul adengan skor 11-8.

Praveen/Debby sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada Fischer/Pedersen untuk berkembang. Akhirnya, mereka menutup pertandingan dengan skor 21-13.

Di game selanjutnya, Indonesia akan menurunkan Anthony Ginting yang akan berhadapan dengan Viktor Axelsen.