Respons Menpora Terkait Sejarah Buruk Indonesia di Piala Sudirman

Sabtu, 27 Mei 2017 03:07 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/03/17) pagi. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/03/17) pagi.

Tim bulutangkis Indonesia membuat sejarah terburuk di ajang Piala Sudirman 2017. Untuk pertama kalinya, pasukan Merah Putih gagal menembus babak semifinal. Melihat kegagalan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berencana memanggil sejumlah pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ya, dalam ajang turnamen beregu tersebut, Indonesia secara mengejutkan dibantai oleh India dengan skor telak 1-4 di babak fase grup 1D.

Peluang Mohammad Ahsan dkk dipastikan gagal lolos setelah hanya mampu mengalahkan Denmark dengan skor 3-2. Masyarakat Indonesia tentu sangat kecewa dengan hasil tersebut, termasuk dengan Menpora Imam Nahrawi. 

Dia berjanji akan membicarakan permasalahan ini dengan pengurus PBSI. Hal itu akan dilakukan setelah tim Indonesia pulang dari Australia.

“Kami akan elakukan evaluasi dengan memanggil Pengurus Pusat PBSI dan juga KOI pada Selasa 30 Mei mendatang,” kata Menpora Imam, sebagaimana dikutip INDOSPORT dari akun Twitter miliknya.

“Hasil di Piala Sudirman memang pahit. Tapi yang terpenting adalah menyiapkan atlet kita lebih siap untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya,” sambungnya.