(VIDEO) Anthony Ginting Ternyata Lebih Unggul Ketimbang Lin Dan

Selasa, 30 Mei 2017 22:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Anthony Ginting di babak dua Singapore Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting di babak dua Singapore Open 2017.

Dunia bulutangkis Indonesia saat ini memiliki sejumlah pemain-pemain muda yang berpotensi menjadi bintang di masa depan. Tentu kita mengenal diantaranya seperti Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ihsan Maulana Mustofa, dan masih banyak lainnya.

Terlepas dari usianya yang masih sangat muda, beberapa di antara mereka ternyata sudah memiliki kemampuan yang mengungguli nama-nama besar dunia bulutangkis internasional.

Salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pria berdarah Batak ini ternyata tercatat memiliki sebuah kemampuan yang bahkan mampu mengungguli mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal China, Lin Dan.

© Twitter Yuni Kartika
Caption Copyright: Twitter Yuni KartikaDaftar pebulutangkis yang memiliki pukulan smash tercepat.

Dalam sebuah data yang dilansir dari akun Twitter mantan pebulutangkis Indonesia, Yuni Kartika, Ginting tercatat menjadi pebulutangkis ketiga yang memiliki smash tercepat, yakni 399 kph (kilometer per hour).

Kecepatan pukulan smash Ginting itu dicatatkannya saat tampil di babak semifinal Singapore Open 2017 melawan Srikanth Kidambi dari India. Hebatnya, catatan Ginting tersebut ternyata 29 kilometer lebih cepat ketimbang Lin Dan yang mencatatakan 370 kph saat tampil di final Malaysia Open 2017.

Posisi puncak pebulutangkis dengan smash keras sendiri diraih oleh Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand dengan catatan 414 kph.