Indonesia Open Super Series 2017

Comeback, Kento Momota Absen di Indonesia Open

Rabu, 31 Mei 2017 20:18 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Kento Momota telah kembali tampil di lapangan bulutangkis, usai menjalani sanksi terakhirnya pada 15 Mei 2017 lalu. Hingga saat ini, Momota belum kembali berkompetisi di turnamen internasional.

Namun tunggal putra berusia 22 tahun itu tampil bagus saat mengikuti turnamen Sirkuit Nasional (Sirnas) Jepang bersama tim NTT East.

Indonesia Open Super Series 2017 akan menjadi turnamen bergengsi terdekat dalam kalender bulutangkis dunia. Namun mantan pemain ranking 2 dunia itu tak akan tampil di Jakarta.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETKento Momota dan Kenichi Tago disanksi karena terlibat perjudian ilegal di Jepang.

Harus memulai lagi kariernya dari bawah, Momota akan mulai mengikuti turnamen internasional pada Juli 2017 mendatang. Kanada dan Amerika Open menjadi pilihan Momota untuk kembali mengasah kemampuannya.

"Saya akan berpartisipasi di Kanada Open pada 11 Juli dengan izin khusus dari Asosiasi Bulutangkis Jepang dan Amerika Open pada 19 Juli," kata Momota.

"Ini akan menjadi turnamen internasional pertama saya sejak tampil di Malaysia Open April tahun lalu," ucapnya.

Malaysia Open 2016 lalu memang menjadi turnamen internasional Momota sebelum disanksi oleh Asosiasi Bulutangkis Jepang. Sebabnya, Momota terlibat perjudian ilegal yang penyelenggaranya merupakan kelompok penjahat kerah putih internasional.