Kandas di Piala Sudirman, Menpora Masih Nantikan Laporan PBSI

Kamis, 1 Juni 2017 12:06 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/03/17) pagi. Copyright: © Info Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti rapat persiapan Asian Games 2018 yang dipimpin langsung Wapres Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (29/03/17) pagi.

Para pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak menghadiri panggilan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi masih menunggu laporan kegagalan kontingen Indonesia di Piala Sudirman 2017.

Ya, kontingen Indonesia gagal menembus babak semifinal setelah harus kandas di babak fase grup 1D. Setelah dibantai India dengan skor 1-4, kemenangan Indonesia atas Denmark dengan skor 3-2 menjadi sia-sia.

"Mereka katanya belum pada datang. Makanya kami menunggu kedatangan mereka terlebih dahulu," kata Imam sebagaimana diberitakan Antara.

Awalnya, Kemenpora memanggil pengurus induk bulutangkis Indonesia itu pada Selasa (30//5/17). Namun, rencana tersebut ditunda karena manajemen yang memimpin kontingen Indonesia pada Piala Sudirman belum pulang ke Tanah Air.

Untuk itu, pihak Kemenpora melakukan penjadwalan ulang pertemuan dengan PP PBSI. Salah satu tujuan dipanggilnya perwakilan induk organisasi bulutangkis Indonesia itu untuk mengetahui secara langsung apa yang menjadi penyebab Indonesia gagal di Piala Sudirman.

"Kami ingin menanyakan secara langsung kepada mereka. Kami harus segera menemukan jalan keluar karena Indonesia banyak dihadapkan dengan beberapa kejuaraan internasional," tambahnya.