Thailand Open Grand Prix Gold 2017

Greysia/Apriani Raih Gelar Perdana di Thailand

Minggu, 4 Juni 2017 14:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Copyright: © badmintonindonesia.org
Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Indonesia sukses menggondol gelar dari Thailand Grand Prix Gold 2017 melalui perjuangan ganda putri anyar, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Bermain di Nimibutr Stadium, mereka sukses mengalahkan pasangan tuan rumah,  Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, Minggu (04/06/17).

Di awal set pertama, pasangan Thailand sudah lebih "panas" terlebih dahulu. Mereka meraih keunggulan dan membuat Indonesia tertinggal 2-6. Namun Greysia/Apriani lantas bangkit dan sukses mengejar ketertinggalan, bahkan memimpin di angka 9-8 dan memimpin di jeda set pertama dengan 11-9.

Baca Juga

Smes-smes tajam dari Greysia maupun dari Apriani tak mampu diantisipasi oleh kedua pemain Thailand. Mereka bahkan tak berkutik dan tertahan di angka 12. Set pertama direbut pasangan Indonesia dengan 21-12.

© Twitter/@badmintalk_com
Pasangan ganda putri anyar, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Copyright: Twitter/@badmintalk_comPasangan ganda putri anyar, Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Memasuki set kedua, pasangan Thailand mengubah strategi dengan langsung tampil menyerang. Taktik ini membuahkan satu angka pembuka di set ini untuk tuan rumah. Kedudukan lantas berjalan alot hingga 2-2.

Pasangan Tanah Air kemudian mampu memimpin perolehan angka setelah titik 4-3.

© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di ajang Piala Sudirman 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di ajang Piala Sudirman 2017.

Chayanit/Phataimas lebih berani kembali menyerang hingga membuat kedua pemain Indonesia pontang-panting, bahkan Greysia sempat terjatuh untuk mengantisipasi serangan lawan. Pasangan Thailand sempat mempertipis ketertinggalan hingga 6-7.

Di titik ini, kedua pasangan saling adu lob. Namun pukulan tipuan dari Greysia yang jatuh di depan net lawan pun mengakhiri awal set kedua dan pasangan Merah Putih memimpin 11-7.

Placing cerdik dari kedua pemain Indonesia sukses membuat pasangan Thailand semakin tak berdaya dan terpaut hingga enam angka. Greysia/Apriani pun terus melaju hingga mengakhiri pertandingan dengan skor cantik, 21-12 dan 21-12 dalam tempo 45 menit.

© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di ajang Piala Sudirman 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di ajang Piala Sudirman 2017, sempat membuat repot ganda putri nomor dua dunia asal Denmark.

Greysia/Apriani sukses meraih gelar perdana mereka sejak pertama kali dipasangkan di ajang Piala Sudirman 2017 lalu. Indonesia berpeluang meraih gelar tambahan dari Thailand GPG lewat perjuangan Jonatan Christie dan Berry Angriawan/Hardianto.