Wimbledon 2017

Banyak Teror di Inggris, Wimbledon Tambah Pagar Baja

Selasa, 6 Juni 2017 10:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Wimbledon akan menambah pagar baja di sekeliling venue All England Lawn Tennis and Croquet Club, London. Hal ini sebagai tindak lanjutan dari aksi serangan terorisme yang baru-baru ini menimpa Manchester dan London.

Sebanyak 500 ribu penonton diprediksikan akan memenuhi stadion untuk menyaksikan petenis kebanggaan Inggris, Andy Murray, mempertahankan gelar juaranya musim ini. Event akan berlangsung selama 14 hari, mulai 3 Juli mendatang.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETGarbine Muguruza di Wimbledon 2015.

Kepala All England Club telah bekerja sama dengan Polisi Metropolitan untuk memastikan langkah pengetatan keamanan untuk menghindari insiden-insiden besar.

Baca Juga

Mereka juga berencana melakukan hal yang sama untuk event olahraga besar lainnya seperti perlombaan atletik London 2017, Formula 1 Grand Prix Inggris, kejuaraan golf, dan perlombaan berkuda prestisius, Royal Ascot.

© Getty Images
David Beckham menonton laga Wimbledon. Copyright: Getty ImagesWimbledon kerap dihadiri nama-nama besar di dunia olahraga dan selebritas, seperti David Beckham.

Pagar baja juga telah terlihat di Stadion Wembley di pekan-pekan terakhir untuk menjaga keamanan laga-laga yang berlangsung, termasuk final Piala FA.

Seperti dalam kabar yang dilansir Mirror, tingkat keamanan di ajang olahraga terbesar Inggris ini akan menjadi tingkat paling tinggi sejak diadakannya Olimpiade London 2012 lalu.

© Indosport.com
Serangan terorisme di pusat kota London Copyright: Indosport.comSerangan terorisme di pusat kota London.

"Kami tak akan mendiskusikan rencana keamanan secara spesifik yang melingkupi kebijakan operasi kami. Namun dengan adanya insiden baru-baru ini seperti serangan di Manchester, operasi keamanan akan terus ditinjau ulang," komentar dari kepolisian setempat kepada Telegraph.

© Indosport.com
Serangan terorisme di pusat kota London Copyright: Indosport.comPolisi akan memperketat keamanan untuk mencegah terulangnya serangan London.

"Berbagai taktik akan ditempatkan, beberapa bisa terlihat, termasuk penambahan keamanan fisik dan beberapa yang tidak akan tampak bagi publik seperti penyebaran aparat khusus yang bersenjata."