Indonesia Open 2017

Ganda Putra Terbaik Malaysia Diragukan Tampil di Indonesia Open

Jumat, 9 Juni 2017 18:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Cedera yang dialami mantan ganda putra terbaik dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong rupanya lebih parah dari yang diperkirakan. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pun tengah menimbang untuk tak mengirim peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu ke ajang Indonesia Open yang akan dimulai Senin (12/06/17) nanti.

Turnamen Australia Open yang berlangsung 20-25 Juni ini juga kemungkinan besar akan dilewatkan oleh keduanya. BAM menimbang lebih baik Goh/Tan beristirahat untuk memulihkan kondisi sehingga siap tampil di Kejuaraan Dunia.

© Charlie Crowhurst/Getty Images
Ganda putra Malaysia, V shem Goh dan Wee Kiong Tan. Copyright: Charlie Crowhurst/Getty ImagesGanda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

"Kejuaraan Dunia lebih penting untuk mereka. Saya tak mau mereka bermain jika masih cedera," tutur Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, kepada The Star Malaysia.

Baca Juga

Norza juga telah mengutarakan hal ini kepada Direktur Teknis, Morten Frost, untuk mengambil keputusan akhir.

"Paling baik adalah jika mereka bisa fokus ke Kejuaraan Dunia. Lebih baik mereka melewatkan dua turnamen Super Series dan memberikan mereka waktu untuk memulihkan cedera. Maka mereka bisa bermain lebih baik. Saya sudah bilang tentang hal ini ke Morten dan ini terserah padanya untuk memutuskan," tambah Norza.

© Reuters
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016. Copyright: ReutersGoh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016.

Goh menderita cedera punggung, sedangkan Tan yang lebih parah, menderita cedera lutut yang membuatnya tak bebas melompat dan bergerak.

Setelah memenangkan World Super Series Finals pada akhir tahun lalu, performa keduanya menurun. Mereka belum memenangkan turnamen lagi dan lengser dari posisi peringkat satu dunia, tergeser oleh pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.