Indonesia Open Super Series Premier 2017

H-1, Venue Indonesia Open Belum Rampung

Minggu, 11 Juni 2017 21:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gema Trisna Yudha
© Indosport/humas pbsi
Indonesia Open 2017. Copyright: © Indosport/humas pbsi
Indonesia Open 2017.

BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 akan berlangsung pada 12 hingga 18 Juni mendatang. Pertandingan yang akan berlangsung di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta itu akan mempertemukan para atlet bulutangkis top dunia.

© Herry Ibrahim/Indosport
Jumpa Pers Jelang Indonesia Open 2017 Copyright: Herry Ibrahim/IndosportJumpa pers jelang Indonesia Open 2017.

Namun hingga H-1 jelang turnamen bergengsi ini bergulir, Indonesia Open masih menyisakan pekerjaan rumah. Lokasi perhelatan Indonesia Open, ternyata belum rampung 100 persen. Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2017, Achmad Budiharto.

Baca juga: 

"Memang secara keseluruhan lapangan belum 100 persen siap. Tapi Insya Allah besok pagi sudah siap seperti apa yang kita rencanakan," ucap Achmad Budiharto, di Hotel Sultan, Minggu (11/06/17).

"Untuk tema sendiri kita masih sama seperti tahun lalu. Yakni sportainment dengan menyatukan sport dan entertainment," jelas dia.

© Indosport/Herry Ibrahim
Indonesia Open Super Series Premier 2017 Copyright: Indosport/Herry IbrahimPasangan ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dalam konferensi pers Indonesia Open Super Series Premier 2017.

Selain belum rampung, venue perhelatan Indonesia Open kali ini merupakan lokasi anyar. Sebab pada tahun-tahun sebelumnya, Indonesia Open selalu berlangsung di  Istora Senayan.

Akibat hal ini, Budiharto mengatakan ada pengurangan kapasitas penonton. Terlebih tahun ini juga berlangsung di bulan suci Ramadan.

© Indosport/Herry Ibrahim
Indonesia Open Super Series Premier 2017 Copyright: Indosport/Herry IbrahimSusy Susanti dan Anthony Ginting dalam konferensi pers Indonesia Open Super Series Premier 2017.

"Perubahan venue dan di bulan Ramadan memang berpengaruh ke penonton. Di Istora biasanya 5.000 sampe 6.000, di JCC hanya 2.500," beber dia.

"Bulan puasa tentu animo penonton jadi perhatian kita. Tapi menurut laporan tiket sudah sold out. Jadi tidak usah khawatir stadion akan tetap terasa penuh," jelas dia.