Indonesia Open 2017

Belum Pernah Kalah, Wakil Taiwan Siap Rebut Gelar Juara Indonesia Open

Senin, 12 Juni 2017 13:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.

Dalam ajang Indonesia Open 2017 yang telah dimulai sejak Senin (12/06/17) ini, juara bertahan dari nomor tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying kembali ikut ambil bagian.

Keikutsertaan Ying di Indonesia Open 2017 ini sendiri dalam kondisi yang cukup bagus. Bagaimana tidak, sejak November 2016 lalu, wanita kelahiran 20 Juni 1994 itu tercatat belum pernah sekalipun mengalami kekalahan.

Baca Juga

Hasilnya, enam gelar juara sudah berhasil ia menangkan, mulai dari Hongkong Open 2016, Dubai Open 2016, All Englad 2017, Malaysia Open 2017, Singapore Open 2017, dan terakhir Kejuaraan Asia 2017.

© Allsport Co./Getty Images
Tai Tzu Ying juara tungal putri di Malaysia Open Super Series Premier 2017. Copyright: Allsport Co./Getty ImagesTai Tzu Ying sudah merebut enam gelar juara dalam delapan bulan terakhir.

Berkaca dari catatan positif itu, pebulutangkis yang saat ini menduduki peringkat nomor satu dunia itu pun tidak ingin rekornya terhenti di Indonesia Open 2017.

“Saya tidak mau memberi pressure yang berat untuk diri saya sendiri. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin di setiap turnamen, sebenarnya saya sangat kaget bisa memenangkan enam gelar beruntun,” ujar Ying seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© FirstpostSports‏Verified account
Tai Tzu Ying juara tunggal putri MalaysiaSSP 2017. Copyright: FirstpostSports‏Verified accountTai Tzu Ying merupakan juara bertahan di Indonesia Open.

Meski punya rekor yang sangat bagus, Ying tetap rendah hati dan memilih untuk terus berlatih ketimbang terlena dengan gelar juara yang sudah diraihnya.

“Saya hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin, tidak mau terlalu memikirkan," ungkap pebulutangkis yang menggunakan tangan kanan untuk memukul tersebut.

Terkait posisinya yang menjadi unggulan pertama untuk meraih gelar juara di Indonesia Open 2017, Ying menyebut dirinya tidak terlalu memikirkannya.

© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tai Tzu Ying selebrasi usai kalahkan Carolina Marin. Copyright: MOHD RASFAN/AFP/Getty ImagesTai Tzu Ying saat ini menduduki peringkat nomor satu dunia.

“Ada kalanya saya bermain kurang baik, saat itu saya berusaha saja untuk meningkatkan kecepatan saya. Saya juga berpikir dan mencari cara bagaimana supaya bisa memenangkan pertandingan,” pungkas Tai.