Indonesia Open 2017

Irfan/Weni Sukses ke Babak Dua Indonesia Open

Selasa, 13 Juni 2017 16:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Copyright: © PBSI
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia sukses lolos ke babak dua Indonesia Open, Selasa (13/06/17). Bermain di Plenary Hall JCC, Jakarta, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini ditantang pasangan asal India, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

Di set pembuka, pasangan India langsung memimpin jalannya pertandingan. Namun pasangan Indonesia langsung menyamakan kedudukan di poin ketujuh dan kejar-mengejar poin pun terjadi.

© badmintonindonesia.org
Caption Copyright: badmintonindonesia.orgIrfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Setelah unggul 11-10, perolehan Irfan/Weni pun tak bisa disusul pasangan peringkat 65 dunia tersebut. Perolehan Reddy/Ponnappa pun ditahan di angka 12 dan pasangan Indonesia mengakhiri set pertama dengan 21-12.

Baca Juga

Memasuki set kedua, Irfan/Weni semakin trengginas, membuat pasangan India tak bisa keluar dari tekanan. Pasangan Indonesia meninggalkan jauh perolehan Reddy/Ponnappa di interval set kedua dengan 11-4. Selebihnya, pemain India hanya diberi kesempatan untuk menambah lima poin lagi.

Irfan/Weni pun menang dengan skor telak, 21-12 dan 21-9. Mereka sukses menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Di babak selanjutnya, mereka akan melawan pemain asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

© Internet
Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia Copyright: InternetHafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

Di partai selanjutnya, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia juga meraih kemenangan. Hafiz/Shela juga tak perlu kesulitan untuk merebut set pertama. Mereka sama sekali tak memberikan peluang untuk sang lawan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin untuk memimpin perolehan di set pembuka yang berakhir 21-14.

Di set kedua, pasangan asal Taiwan itu mulai memberikan perlawanan nyata. Namun Hafiz/Shela yang bermain solid mampu menuntaskan permainan dengan dua set langsung, 21-14 dan 21-16 dalam tempo 31 menit.