Indonesia Open 2017

Singkirkan Pasangan Jepang, Hendra/Tan Buktikan Kekuatan Mereka Belum Habis

Rabu, 14 Juni 2017 19:30 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017.

Hendra/Tan sukses menyudahi perlawanan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui pertarungan tiga set dengan skor 10-21, 26-24, dan 23-21.

Hendra yang kini memilih jalan sebagai pemain profesional dan tak bergabung lagi dengan Pelatnas PBSI mampu membuktikan jika dirinya belum 'habis'.

Baca Juga

Meski menghadapi pasangan ganda Jepang yang tangguh, namun Hendra/Tan mampu membuktikan duet mereka di atas lapangan kini semakin padu.

© Herry Ibrahim/Indosport
Hendra setiawan dan Tan Boo Heong Copyright: Herry Ibrahim/IndosportHendra setiawan/Tan Boo Heong lolos dari babak pertama Indonesia Open 2017.

Meski ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki menurut Hendra seperti kehilangan konsentrasi saat memasuki poin-poin kritis.

"Lawannya memang pasangan baru, tapi wakil Jepang kan tidak mudah dikalahkan. Jadi ada faktor keberuntungan juga, saat masuk ke poin-poin kritis tadi memang yang harus diperbaiki," ujar Hendra dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (14/06/17).

Meski persiapan bersama partnernya asal Malaysia, Tan Boon Heong, cukup mepet untuk Indonesia Open 2017, namun Hendra menyebut jika ia mulai menemukan kekompakan dengan rekannya tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017.

"Makin sering latihan bareng, tapi dari segi rotasi kita butuh waktu lagi. Latihan kita sendiri cukup mepet, pas dua hari sebelum pertandingan," tambahnya.

Di babak kedua esok, Hendra/Tan akan menghadapi ganda putra China, Li Jinhui/Liu Yuchen. Meski menghadapi lawan yang cukup berat, namun peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut berjanji akan tampil all out bersama pasangannya tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport
Hendra setiawan dan Tan Boo Heong Copyright: Herry Ibrahim/IndosportHendra mengaku masih mengakui memiliki kekurangan bersama Tan.

"Semoga siap lagi, persaingan merata semua bisa jadi menang. Bukan tidak optimis, kenyatannya, ya semua merata persaingan di ganda putra," tutupnya.