Indonesia Open 2017

Lolos Perempatfinal, Owi/Butet Harap Tak Main Larut Malam

Jumat, 16 Juni 2017 08:40 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2017. Copyright: © PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2017.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak perempatfinal Indonesia Open 2017. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. 

"Kami belum pernah bertemu, namun pasti setiap hari lawan semakin berat, karenanya kami akan lebih fokus lagi dan semoga bisa lebih baik lagi," kata Liliyana.

© PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2017. Copyright: PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2017.

Adapun lolosnya peraih medali emas Olimpiade 2016 itu, diraih dengan mengalahkan sesama wakil Indonesia, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Owi/Butet berhasil meraih kemenangan 21-17, 22-20.

Baca juga: 

Pertandingan tersebut baru dimulai sekitar pukul 23:45 WIB. Butet berharap pada laga perempatfinal hari ini, pertandingan tak berlangsung hingga larut.

"Saya sudah siap sejak pukul 19:00 WIB, sudah makan, tahunya tidak mulai-mulai, mau tidur lagi tanggung," katanya menyoal pertandingan kemarin.

© PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2017. Copyright: PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2017.

"Akan tetapi memang kita tidak bisa menyalahkan keadaan atas jadwal pertandingan kami selalu siap. Harapannya sih hari ini dijadikan pelajaran saja jangan sampai larut seperti ini," kata Liliyana melanjutkan.

Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari nomor ganda campuran. Secara keseluruhan, terdapat empat wakil Indonesia yang akan tampil di perempatfinal hari ini.