Indonesia Open 2017

Semringahnya Pebulutangkis Thailand Jungkalkan Nomor 1 Dunia

Jumat, 16 Juni 2017 20:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Nitchaon Jindapol berusaha mengembalikan shutlecock. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Nitchaon Jindapol berusaha mengembalikan shutlecock.

Nitchaon Jindapol kembali membuat kejutan di Indonesia Open 2017. Tunggal putri Thailand tersebut secara mengejutkan mampu menumbangkan nomor satu dunia, Tai Tzu Ying. Dia sekaligus berhasil mematahkan kemenangan beruntun Ying.

Bermain di lapangan satu, Jakarta Convention Center (JCC), Jindapol tidak mudah mendapatkan tiket ke babak semifinal. Dia harus bertanding sebanyak tiga game.

Pada game pertama, Jindapol berhasil unggul dengan skor 21-19, namun pada game kedua pebulutangkis 26 tahun ini harus mengakui keunggulan Ying dengan 8-21. Pada game ketiga Jindapol kembali meraih kemenangan dengan skor  21-17.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Nitchaon Jindapol bersalaman setelah pertandingan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comNitchaon Jindapol bersalaman setelah pertandingan.

Ditemui selepas laga, Jindapol tak dapat menutupi kebahagiannya. Terlebih ini merupakan kemenangan pertama Jindapol atas tunggal putri nomor satu dunia itu.

Baca Juga

"Ini kali pertama saya berhasil menang atas dia (Tai Tzu Ying). Saya sangat senang sekali hari ini dan sangat menikmati permainan sehingga menang lawan dia," ucap Jindapol ditemui selepas pertandingan, di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (16/06/17).

Jindapol mengakui sempat hilang fokus di game kedua. Namun pada game penentuan dia mengaku mencoba mengatur emosi dan lebih percaya diri akan kemampuannya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Salam Nitchaon Jindapol usai pertandingan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSalam Nitchaon Jindapol usai pertandingan.

"Saya di game kedua memang kalah, sehingga pada game ketiga saya mencoba berpikir bahwa saya mampu. Intinya saya menikmati pertandingan hari ini," jelas dia.

Dengan kemenangan ini, Jindapol melenggang ke babak semifinal. Di babak semifinal nanti, dia akan menantang tunggal putri Jepang, Sayaka Sato.