Indonesia Open 2017

Singkirkan Chen Long, Tunggal Putra India Tembus Semifinal

Jumat, 16 Juni 2017 19:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chen Long saat mengalahkan Jonatan Christie di babak dua Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chen Long saat mengalahkan Jonatan Christie di babak dua Indonesia Open 2017.

Prannoy Haseena Sunil Kumar melanjutkan kejutan di Indonesia Open 2017. Tunggal putra asal India tersebut berhasil menyudahi perlawanan Chen Long lewat tiga set yang melelahkan dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-19.

Pada set pertama Prannoy berhasil melewati tekanan yang diberikan oleh Chan Long dan unggul 21-18. Namun, keadaan berbanding terbalik di set kedua, di mana pemain asal China itu terlihat mulai panas dan memberikan tekanan tinggi pada wakil India. Alhasil set kedua pun dimenangkan Chen Long dengan skor 21-16.

Akan tetapi, Prannoy tampaknya tidak menyerah begitu saja, di set ketiga wakil India itu kembali menunjukkan permainan terbaiknya. Kejar-mengejar angka pun tak terelakkan. Namun, keberuntungan rupanya lebih berpihak pada Prannoy, atlet 24 tahun itu berhasil menyelesaikan set terakhir dengan keunggulan 21-19.

Usai pertandingan, Prannoy menyatakan laga yang berlangsung selama 1 jam 15 menit itu memang sangat melelahkan. Namun beruntung anak asuh Mulyo Handoyo itu berhasil bangkit dan mengatasi keterpurukannya di set ketiga.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Prannoy Haseena Sunil Kumar dan Mulyo Handoyo. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPrannoy Haseena Sunil Kumar dan Mulyo Handoyo.

"Pertandingan tadi sangat melelahkan secara fisik. Melawan Chan Long selalu melelahkan seperti biasanya karena dia tipikal pemain yang tidak mudah membuat kesalahan," ujar Prannoy kepada awak media di JCC, Jakarta.

Baca Juga

"Jujur saya tidak mempersiapkan apa-apa untuk hari ini. Saat Chen Long mengalahkan Jonatan Christie kemarin, saya bahkan tidak menontonnya karena saya merasa lebih berat menghadapinya," sambungnya.

Lebih lanjut, Prannoy menegaskan pada pertandingan tadi ia hanya berpikir untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Prannoy juga belajar dari tiga pertandingan sebelumnya saat melawan Chen Long.

© Getty Images
Prannoy Haseena Sunil Kumar. Copyright: Getty ImagesPrannoy Haseena Sunil Kumar.

"Saya tidak mempersiapkan sesuatu karena saya sudah melawan Chan Long tiga kali, dan sering kali menontonnya saat bermain. Jadi tadi saya hanya berpikir untuk merebut lebih banyak poin dari dia," tutup Prannoy.

Dengan kemenangan tersebut, berhasil melaju ke babak semifinal dan akan menantang pemenang laga antara Kazumasa Sakai (Jepang) vs Rajiv Ouseph.