Indonesia Open 2017

Zhang Beiwen Penuhi Target Usai Singkirkan Wakil China

Sabtu, 17 Juni 2017 16:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BWF
Zhang Beiwen. Copyright: © BWF
Zhang Beiwen.

Zhang Beiwen yang sebelumnya menyingkirkan tunggal putri andalan India, P. V. Sindhu, tampil tanpa beban saat meladeni Sun Yu di babak perempatfinal Indonesia Open tahun ini. Pada babak pertama, Zhang unggul dengan skor 21-15.

Di set kedua, meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Sun Yu, Zhang berusaha tampil tenang dan mampu menyelesaikan laga dengan skor tipis 21-19.

© BWF
Sun Yu. Copyright: BWFSun Yu.

Usai laga, Zhang Beiwen menjelaskan ia berusaha bermain cepat dan menikmati permainan sehingga meminimalisir kesalahan. Ia juga menegaskan laga sebenarnya tidak berjalan mudah.

"Laga ini tidak mudah, saya pernah kalah darinya di All England dan saya coba relaks dalam laga tadi. Passion saya sedikit berbeda di mana main rally agar gak cepat mati," tutur Zhang.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Zhang mampu memenuhi target pribadinya untuk tampil di babak semifinal Indonesia Open 2017 dan akan menantang Sung Ji-hyun. Namun, Zhang mengonfirmasi belum mengetahui kekuatan lawan asal Korea Selatan itu.

"Saya tidak terkejut kalahkan dia, tapi saya terkejut ke babak semifinal karena itu merupakan target saya, karena sebelumnya di Super Series saya belum pernah," tutur Zhang usai laga.

© BWF
Zhang Beiwen. Copyright: BWFZhang Beiwen.

"Di semifinal nanti saya belum tahu lawan saya tapi saya akan bermain baik. Di nomor tunggal putri jaraknya tak terlalu jauh jadi siapa yang tahu (terkait peluang juara)," tutup pebulutangkis kelahiran China tersebut.