Indonesia Open 2017

Owi/Butet Akhiri Dahaga Gelar Juara Indonesia Open

Minggu, 18 Juni 2017 21:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih gelar juara Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih gelar juara Indonesia Open 2017.

Pasangan ganda campuran terbaik Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara Indonesia Open 2017. Hasil tersebut dipastikan setelah keduanya berhasil menundukkan pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen di babak final.

Di set pertama baik pasangan Indonesia maupun pasangan China menampilkan permainan yang sengit. Aksi kejar-mengejar angka pun tercipta hingga keadaan sempat menunjukkan skor 20-20. Beruntung, Owi/Butet yang lebih tenang akhirnya merebut set pertama dengan kemenangan 22-20.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Indonesia Open 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Indonesia Open 2017

Tertinggal di set pertama membuat pasangan Zheng/Chen mencoba meningkatkan tempo permainannya. Beruntung, pasangan Owi/Butet yang merebut medali emas Olimpiade 2016 masih mampu mengimbangi.

Setelah melakoni pertandingan yang menghabiskan waktu 45 menit, Owi/Butet pun berhasil membuat seluruh penonton yang memenuhi Jakarta Convention Center, Senayan bersorak kegirangan setelah memenangkan set kedua dengan skor 21-15.

Kemenangan tersebut pun membuat Owi/Butet resmi menjadi pemenang ganda campuran Indonesia Open 2017, yang notabene kemenangan Indonesia Open pertama mereka sejak dipasangkan pada 2009 lalu.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket semifinal Indonesia Open 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket semifinal Indonesia Open 2017.

Tidak hanya itu, gelar juara Indonesia Open 2017 yang dipersembahkan Owi/Butet ini juga sekaligus mengakhiri puasa gelar yang telah dirasakan para pebulutangkis Tanah Air di kancah Indonesia Open selama tiga tahun ke belakang.

Gelar juara Indonesia Open 2017 ini juga sekaligus mengakhiri dahaga gelar juara ganda campuran Tanah Air yang tercatat sudah tidak pernah juara selama 12 tahun, atau tepatnya sejak 2005 silam.