Owi/Butet Juara Indonesia Open, Wiranto: Alhamdulilah

Minggu, 18 Juni 2017 22:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali juara Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali juara Indonesia Open 2017.

Penantian panjang Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berakhir sudah. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut akhirnya berhasil merasakan gelar juara di rumah sendiri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/06/17), pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut berhasil menjadi juara setelah menumbangkan Zheng Siwei/Chen Qingchen di babak final dengan skor 22-20 dan 21-15.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Indonesia Open 2017 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Indonesia Open 2017

Praktis, ini merupakan pertama kali pasangan yang diunggulkan di posisi enam tersebut berhasil meraih gelar juara di Indonesia Open, sejak dipasangkan pada 2009.

Keberhasilan Owi/Butet meraih gelar juara di Indonesia Open membuatnya mendapatkan banjir ucapan. Salah satunya datang dari Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto yang langsung datang ke JCC untuk memberikan dukungan kepada mereka.

Alhamdulillah selamat kepada pasangan terbaik, Owi & Butet yang berhasil menjuarai nomor ganda campuran #IndonesiaOpen2017,” kata Wiranto melalui akun Twitter miliknya.

Sebagai informasi, gelar juara Indonesia Open 2017 ini juga sekaligus mengakhiri dahaga gelar juara ganda campuran Tanah Air yang tercatat sudah tidak pernah juara selama 12 tahun. Terakhir, Indonesia meraih gelar juara di nomor ganda campuran pada 2005 silam.