PBSI Bidik 3 Medali Emas di SEA Games

Selasa, 20 Juni 2017 04:31 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: © Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Kemarin, Persatuan Seluruh Bulutangkis Indonesia (PBSI) merilis daftar nama pemain yang akan berlaga di SEA Games 2017. Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti membeberkan target mereka di ajang se-Asia Tenggara tersebut.

Namun, sehubungan dengan penyelenggaraan SEA Games 2017 yang bertepatan dengan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, pasukan Pelatnas Cipayung tak bisa turun dengan kekuatan penuh.

© Lanjar Wirartri/Indosport.com
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: Lanjar Wirartri/Indosport.comKevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pemain yang biasa menjadi andalan seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juara Indonesia Open 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus menjalankan tugas di kejuaraan dunia.

Baca Juga

Meski demikian, Susy menegaskan PBSI akan berusaha menyumbang tiga medali emas di ajang se-Asia Tenggara tersebut.

“Kami menargetkan bulutangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri,” ujar Susy.

© PBSI
Latihan Nitya Krshinda Maheswari Copyright: PBSILatihan Nitya Krshinda Maheswari.

Namun, nama Nitya Krishinda Maheswari tidak masuk dalam daftar. Nitya yang awalnya berpasangan dengan Greysia, masih dalam tahap pemulihan usai menjalani operasi lutut di awal tahun 2017.

“Kondisi Nitya masih belum pulih, jadi kami memutuskan untuk memasangkan Greysia dengan Apriani dulu,” sambung Susy, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Sebagai informasi, pada gelaran SEA Games 2015 di Singapura, tim bulutangkis Indonesia sukses menjadi juara umum dengan raihan total sembilan medali yang terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak. dan empat medali perunggu.

© Humas PBSI
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di babak dua Badminton Asia Championships 2017. Copyright: Humas PBSIAngga Pratama/Ricky Karanda Suwardi peraih medali emas di SEA Games 2015.

Tiga emas dipersembahkan oleh tim beregu putra, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Surwardi serta Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran.

Sedangkan dua medali perak datang dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pebulutangkis tunggal putri Hanna Ramadini.

Empat perunggu diraih tim beregu putri, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani serta pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili.