Australia Open 2017

Australia Open 2017 Babak Kedua: Anthony dan Jonatan Tumbang

Kamis, 22 Juni 2017 23:22 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© PBSI
Jonatan Christie (kanan) dikalahkan wakil China, Lin Dan. Copyright: © PBSI
Jonatan Christie (kanan) dikalahkan wakil China, Lin Dan.

Nasib nahas harus diterima dua wakil tunggal putra Indonesia di Australia Open 2017, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya harus angkat koper terlebih dahulu usai ditumbangkan dua wakil China, Chen Long dan Lin Dan di babak kedua.

Anthony menghadapi Chen Long kalah dengan dua set langsung, 10-21 dan 13-21. Sementara itu, Jonatan kalah dua set langsung dari Lin Dan dengan skor 14-21 dan 19-21.

© PBSI
Jonatan Christie dikalahkan wakil China, Lin Dan. Copyright: PBSIJonatan Christie dikalahkan wakil China, Lin Dan.

"Saya sudah bisa menerapkan strategi permainan, terutama di game kedua. Namun pengalaman memang berbicara. Lin Dan seperti bisa membaca pukulan-pukulan saya, dia selalu siap. Sebaliknya, permainannya susah dibaca, terutama permainan depan net. Kalau dia sudah memberi pukulan tipuan, itu sulit sekali, sampai kaki terasa tersentak-sentak," kata Jonatan dalam rilis dari PBSI yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga:

"Saya sudah mencoba untuk unggul di permainan net, supaya saat dia salah mengarahkan shuttlecock, saya punya kesempatan untuk mematikan lawan. Tetapi dia bermain begitu tenang, tidak mudah dimatikan, akhirnya malah saya yang kurang sabar dan membuat kesalahan sendiri," kata Anthony.

© PBSI
Jonatan Christie dikalahkan wakil China, Lin Dan. Copyright: PBSIJonatan Christie dikalahkan wakil China, Lin Dan.

Dengan kekalahan keduanya, maka Indonesia hanya mengirim satu wakil ke laga perempatfinal Australia Open 2017 lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

© PBSI
Anthony Ginting ditumbangkan wakil China, Chen Long. Copyright: PBSIAnthony Ginting ditumbangkan wakil China, Chen Long.

Pasangan ganda putra campuran Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia), juga lolos ke perempat final setelah menang atas Lee Yang/Lee Jhe-Huei (Taiwan) dengan skor 21-17 dan 21-11.