Australia Open 2017

(VIDEO) Aksi Lucu Pebulutangkis Denmark Kembalikan Pukulan Lawannya

Sabtu, 24 Juni 2017 20:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BadmintonWorld.tv
Vittinghus sampai terjatuh untuk berusaha mengembalikan bola pukulan Shi Yuqi. Copyright: © BadmintonWorld.tv
Vittinghus sampai terjatuh untuk berusaha mengembalikan bola pukulan Shi Yuqi.

Sebuah partai seru tersaji di babak perempatfinal turnamen Australia Open 2017 yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre pada Jumat (23/06/17) kemarin.

Sang juara bertahan asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dihadapkan dengan unggulan keempat dalam turnamen asal China, yaitu Shi Yuqi.

Baca Juga

Sebuah reli yang cukup sengit antara keduanya pun sempat terjadi di set kedua. Saat itu, Shi Yuqi yang tengah memimpin dengan skor 16-9 mendapat giliran untuk melakukan servis.

Memanfaatkan kondisi Vittinghus yang terlalu dekat dengan net, Yuqi langsung melakukan pukulan jauh. Seolah tidak ingin menyerah, Vittinghus pun dengan sedikit berlari berusaha untuk mengembalikan kok.

© BadmintonWorld.tv
Shi Yuqi hendak melakukan servis ke arah Vittinghus. Copyright: BadmintonWorld.tvShi Yuqi hendak melakukan servis ke arah Vittinghus.

Hebatnya, pukulan penuh perjuangan yang dilakukan oleh pebulutangkis Denmark tersebut berhasil melewati net dan masuk ke wilayah permainan pebulutangkis China.

Tidak hanya sekali, Vittinghus kembali mencoba mengerjai Vittinghus dengan kembali memukul bola ke titik jauh. Setelah mencoba terbang untuk mengembalikan, Vittinghus pada akhirnya harus mengakui keunggulan Shi Yuqi yang berhasil memenangkan reli.

© BadmintonWorld.tv
Vitinghus berlari mengejar bola pukulan Shi Yuqi Copyright: BadmintonWorld.tvVitinghus berlari mengejar bola pukulan Shi Yuqi.

Dalam pertandingan itu sendiri, Vittinghus terpaksa menerima kenyataan gagal mempertahankan gelar juaranya, setelah takluk di tangan Shi Yuqi dalam dua set langsung dengan skor akhir 21-17 dan 21-12.

Di babak semifinal yang rencananya berlangsung Sabtu (24/06/17) ini, Shi Yuqi dijadwalkan menghadapi pebulutangkis India, Kidambi Srikanth.