Pebulutangkis Manis Ini Menikmati Macet Saat Mudik

Minggu, 25 Juni 2017 07:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Tunggal putri Indonesia Hanna Ramadini. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tunggal putri Indonesia Hanna Ramadini.

Pulang ke kampung halaman atau kerap disapa mudik, terkadang menjadi rutinitas wajib bagi sebagian orang. Berkumpul bersama keluarga besar di hari raya Idul Fitri menjadi alasan orang rela menempuh ribuan kilometer untuk pulang ke kampung halaman.

Hari raya Idul Fitri menjadi momen bagi setiap umat muslim untuk berkumpul bersama keluarga besar. Saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan menjadi agenda utama di hari raya.

Baca Juga

Mudik ke kampung halaman pun menjadi warna tersendiri di hari raya. Puluhan ribu kilometer rela ditempuh kala mudik hanya untuk sekedar berkumpul bersama keluarga besar.

© HUMAS PBSI
Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadhini. Copyright: HUMAS PBSIHanna Ramadhini menghabiskan waktu lebaran di Tasik.

Tak terkecuali bagi pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini yang juga melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman. Hanna sendiri pulang kampung ke Tasik, Jawa Barat.

© badmintonindonesia.org
Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadhini. Copyright: badmintonindonesia.orgHanna mengaku menikmati kemacetan saat arus mudik.

Wanita kelahrian 21 Februari 1995 itu pun mengaku mudik menjadi rutinitas dirinya di hari raya Idul Fitri. Meski tidak ada persiapan khusus, namun mudik memiliki arti tersendiri bagi atlet berparas manis ini.

"Untuk kegiatan khusus sih ngga ada. Tapi aku mudik ke Tasik paling nanti ngerasain macet-macetan pas mudik," ucap Hanna.

© PBSI
Hanna Ramadhini Copyright: PBSIHanna Ramadini menyebut akan langsung kembali ke Pelatnas Cipayung usai libur Lebaran.

Meski akan mudik ke kampung Halaman, Hanna mengaku tetap disibukan untuk latihan. Terlebih dia merupakan atlet pelatnas PBSI.

"Selepas itu sih masih sama aja rutinitasnya latihan. Karena kan pelatnas di Cipayung," tutup Hanna.