Menpora Akhirnya Lunasi Janji Bonus Kevin/Marcus

Kamis, 20 Juli 2017 20:31 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kabar baik datang bagi pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Setelah sempat tertunda, keduanya akhirnya menerima bonus yang dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) usai menjuarai All England 2017 akhirnya sudah mereka terima.

Juru bicara Kemenpora, Anindya Kusuma Putri melalui pesan pribadi dengan awak INDOSPORT menjelaskan bahwa hari ini, Kamis (20/07/17) pihak Kemenpora telah mentransfer bonus kepada para pemenang All England, tidak hanya Kevin/Marcus, tetapi juga Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi juara All England 2016.

© Humas PBSI
Caption Copyright: Humas PBSIKevin/Marcus berhasil meraih gelar juara All England 2017.

Baca Juga

"Alhamdulillah bonus pemenang All England sudah cair hari ini. Bonus All England ini adalah sebuah bentuk apresiasi dan terobosan baru dari Bapak Menpora Imam Nahrawi. Pemerintah akan mengubah model pemberian bonus menjadi yang lebih produktif kepada atlet-atlet berprestasi," tulis wanita yang merupakan mantan Puteri Indonesia 2015.

 

🙄🙄🙄🙄😏😏😏😏

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

"Bonus yang produktif itu berupa pemberian jaminan PNS dan beasiswa studi untuk menjamin masa depan para atlet. Semoga bonus yang telah dijanjikan pemerintah ini bisa menjadi pemacu semangat juang para atlet demi kejayaan olahraga Indonesia," tambah wanita kelahiran 3 Februari 1992 itu menjelaskan.

Adapun rincian besarannya adalah sebagai berikut:

1. Praveen Jordan dan Debby Susanto yang merupakan pemain Bulutangkis Ganda Campuran dan telah memperoleh juara pertama di All England tahun 2016 telah ditetapkan menerima bonus (bersih tanpa pajak / pajak sudah ditanggung negara) masing-masing sebesar Rp 250.000.000,-. Sedangkan Richard Mainaky sebagai pelatih Bulutangkis Ganda Campuran  menerima bonus sebesar Rp 100.000.000,- (pajak ditanggung negara).
2. Untuk peraih juara pertama Ganda Putra Bukutangkis di All England tahun 2017 (Kevin Sanjaya dan Marcus Fernadi Gideon) menerima bonus (bersih tanpa pajak / pajak sudah ditanggung negara) masing-masing sebesar Rp 250.000.000,-. Sedangkan Herry Iman Pirngadi sebagai pelatih menerima Rp 100.000.000,-.

Sebelumnya, Marcus sendiri sempat menjadi perbincangan setelah salah satu posting-annya di Instagram, terlihat menyindir pihak Kemenpora yang juga belum mengirim bonus sebesar Rp250 juta yang dijanjikan.

 

Terima kasih pak 😁😁

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

Dalam foto tersebut, Marcus mengunggah foto ketika dirinya menjabat tangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Di bagian caption, Marcus menggunakan emotikon senyum sinis.

Kini, setelah mendapat kabar bahwa bonus juara All England tersebut sudah masuk ke rekeningnya, pria kelahiran 9 Maret 1991 itu kembali membuat posting-an, yang isinya ucapan terima kasih kepada Menpora.