Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017

Targetkan 1 Emas, Ini Atlet Andalan PBSI di Kejuaraan Dunia 2017

Selasa, 1 Agustus 2017 13:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017.

Federasi Bulutangkis Indonesia, PBSI telah memberikan target kepada para pebulutangkis untuk meraih satu medali emas di kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, mulai 21-27 Agustus 2017 mendatang. Harapan tersebut dibebankan kepada nomor ganda putra dan ganda campuran.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBSI, Ahmad Budiarto. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBSI, Ahmad Budiarto.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen PBSI, Ahmad Budiarto. Ia  menjelaskan ada lima pasangan yang telah disiapkan untuk meraih medali emas di SEA Games pada pertengahan bulan ini. Para atlet itu sengaja tidak dimainkan di SEA Games 2017 demi menjaga peluang Indonesia meraih satu medali.

"Dari kejuaraan dunia kita berharap paling tidak mendapat satu gelar dari ganda campuran. Di nomor ini kita punya dua pasangan terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto," tutur Ahmad Budiarto pada INDOSPORT.

"Kemudian ada ganda putra, ada dua pasangan terbaik kita plus satu pasangan harapan yakni Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi," sambungnya.

"Mereka ini tidak kita sertakan ke SEA Games karena waktunya berbarengan jadi difokuskan untuk kejuaraan dunia," imbuhnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merayakan kemenangan di final Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017.

Pada kejuaraan dunia kali ini, Indonesia akan menurunkan 12 atlet terdiri dari tiga nomor yakni ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra yang hanya diwakili dua orang yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Berikut Daftar Pemain Indonesia ke Kejuaraan Dunia 2017:

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting
Tommy Sugiarto

Ganda putra:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Ganda campuran:

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Praveen Jordan/Debby Susanto.