Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017

Kondisi Lutut Butet Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017

Senin, 21 Agustus 2017 17:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merayakan kemenangan di final Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merayakan kemenangan di final Indonesia Open 2017.

Pebulutangkis putri Indonesia, Liliyana Natsir, mengaku siap berjibaku pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia. Pasangan Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran tersebut menuturkan bahwa lututnya sudah tidak lagi bermasalah.

Butet mengalami cedera lutut pada akhir 2016 lalu. Musibah itu membuatnya harus menepi hingga enam bulan. Namun, Butet membuat comeback apik pada Indonesia Open Super Series 2017. Bersama Tontowi, dia berhasil merebut gelar juara.

© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket semifinal Indonesia Open 2017. Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket semifinal Indonesia Open 2017.

“Sejauh ini kondisi lutut saya bagus,” ucap Butet dinukil dari laman resmi BWF.

Butet menjelaskan, saat ini dirinya bersama Tontowi mencoba untuk lebih menikmati pertandingan setelah sukses merebut medali emas Olimpiade Rio 2016 lalu.

"Kami bermain bagus di Indonesia Open, dan kami hanya mencoba menikmati suasananya. Kami sekarang lebih santai setelah memenangkan medali emas Olimpiade," ungkap pebulutangkis berusia 31 tahun itu.

Lebih lanjut, Butet mengatakan bahwa pebulutangkis Eropa akan lebih nyaman bermain di benuanya sendiri. Pebulutangkis kelahiran Manado, Sulawesi Utara itu menunjuk pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock /Gabrielle Adcock sebagai pesaing terberatnya di Kejuaraan Dunia 2017.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali juara Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad/Liliyana Natsir memamerkan medali juara Indonesia Open 2017.

“Pemain Eropa memiliki keunggulan dengan dukungan kandang dan keakraban dengan kondisi. Motivasi dan kepercayaan Anda meningkat saat Anda bermain di rumah," imbuh Butet.

Pasangan Owi-Butet baru akan melakoni pertandingan pertamanya di Kejuaraan Dunia 2017 pada Selasa (22/08/17). Mereka langsung berada di ronde kedua dan menunggu lawan dari babak pertama.