MALAYSIA INTERNATIONAL JUNIOR OPEN 2017

Garuda Muda Bawa Pulang 4 Gelar dari Malaysia

Minggu, 10 September 2017 00:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © Humas PBSI
Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Para pebulutangkis muda Indonesia sukses memboyong empat gelar sekaligus dari Malaysia International Junior Open 2017. Tim Merah Putih sebelumnya sudah memastikan tiga gelar juara dengan menciptakan all-Indonesian final di partai tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Gelar pertama dipastikan oleh pasangan Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama yang mengalahkan rekannya sendiri, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Yeremia/Angel menang dua set langsung 21-11 dan 21-16.

“Tadi kami ambil startnya dulu, karena tanggung sudah tinggal satu pertandingan lagi. Puji Tuhan kami bisa menang,” kata Angel dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© Humas PBSI
Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama. Copyright: Humas PBSIYeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama.

Di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tampil sebagai juara usai memenangi “perang saudara” dengan Handoko Yusuf Wijayanto. Ikhsan menang melalui pertarungan rubber game dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-14.

Gelar ketiga dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Emanuel Randhy Febryto/Alfandy Rizki Kasturo. Mereka juga mengalahkan rekan senegaranya, Ghifari Anadaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy dengan skor akhir 21-17 dan 21-15.

Kemenangan terakhir diperoleh Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Pasangan ganda putri Indonesia ini mengalahkan wakil tuan rumah, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh, dengan 21-17 dan 21-18.

“Kami lebih menekan lawan duluan supaya lebih enak mainnya. Kesulitan tertentu tidak ada. Cuma mungkin masalah non tekniknya saja, karena kami kan melawan tuan rumah,” ungkap Jauza.

© Humas PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto di podium Malaysia International Junior Open 2017. Copyright: Humas PBSIJauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto di podium Malaysia International Junior Open 2017.

Satu-satunya gelar yang meleset dari genggaman Indonesia ialah sektor tunggal putri. Aurum Oktavia Winata yang sukses menjejak ke babak final, harus puas dengan hasil sebagai runner up usai kalah dari Chen Nianzu dari China. Aurum kalah usai bermain tiga set selama 47 menit dengan 21-8, 12-21, dan 15-21.