Japan Open Super Series 2017

Tembus Semifinal, Kevin/Marcus Kembali Tantang Ganda Denmark

Jumat, 22 September 2017 17:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya lolos ke semifinal. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya lolos ke semifinal.

Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke babak semifinal Japan Open 2017, Jumat (22/09/17). Setelah Praveen Jordan/Debby Susanto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga mampu melewati hadangan di babak perempatfinal.

Ganda putra peringkat dua dunia ini sukses memulangkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam dua set langsung, 21-19 dan 22-20.

© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya lolos ke semifinal. Copyright: HUMAS PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya lolos ke semifinal.

“Kami punya bekal menang di game pertama. Jadi kalau sejelek-jeleknya game kedua kalah, kami masih ada game ketiga. Saat ketinggalan itu yang bikin kami fokus untuk merebut poin sebanyak-banyaknya,” kata Kevin.

“Kami tadi lebih enjoy aja. Di lapangan sudah sering menemukan kesulitan dan harus ketinggalan. Jadi lebih tenang aja. Apalagi game pertama kami sudah menang, jadi enggak terlalu banyak mikir. Mereka tadi juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambung Marcus.

Di babak selanjutnya, Kevin/Marcus sudah ditunggu musuh bebuyutan mereka yang kini menghuni peringkat pertama dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sejauh ini, mereka sudah bertemu lima kali dan empat laga di antaranya dimenangkan oleh ganda Denmark tersebut. Pertemuan terakhir keduanya berlangsung di partai puncak Korea Open Super Series 2017 pekan lalu. Kevin/Marcus kalah dengan skor 19-21, 21-19, dan 15-21 dan harus puas meraih gelar runner up.

© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya lolos ke semifinal. Copyright: HUMAS PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya lolos ke semifinal.

“Pertandingan besok pasti akan seru, karena mereka pengalamannya kan banyak, jadi pasti lebih seru di lapangan. Lebih ribet mainnya. Yang penting banyak enjoy aja dan nggak kebawa pikiran,” kata Marcus, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Kami enggak mau mikir terlalu jauh. Enjoy saja step by step. Lebih siap mental, lebih tenang dan mau capek,” ujar Kevin mengenai persiapannya.