Kevin/Marcus Kembali ke Rangking Satu Dunia, Pebulutangkis Cantik Spanyol Ucapkan Selamat

Senin, 25 September 2017 01:00 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sajaya dan Marcus Gideon Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sajaya dan Marcus Gideon

Indonesia berhasil membawa satu gelar dari turnamen Japan Open Super Series 2017. Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengandaskan ganda putra tuan rumah , Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dalam dua set langsung dengan skor 21-12, 21-15.

Kemenangan ini pun dipastikan akan menambah poin Kevin/Marcus. Besar kemungkinan dalam pembaharuan peringkat dunia Kamis pekan depan, pasangan yang kerap dijuluki Duo Minions itu kembali akan menduduki tahta ganda putra terbaik dunia menggeser pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang di kejuaraan ini takluk di tangan Kevin/Marcus di babak semifinal. 

Melalui akun Instagram Kevin Sanjaya, @Kevin_Sanjaya, pebulutangkis kelahiran Banyuwangi ini pun mengungkapkan rasa syukur atas pencapaiannya menjuarai Japan Open 2017.

"Akhirnya kami melakukannya lagi!!! dan senang kembali menjadi peringkat nomor 1 dunia lagi. Terimakasih atas dukungan kalian," tulis Kevin.

Sejumlah warganet pun langsung mengucapkan selamat melalui kolom komentar Instagram Kevin. Beberapa diantaranya adalah pebulutangkis putri asal Spanyol, Carolina Marin.

© Instagram.com/kevin_sanjaya
Ucapan Selamat Carolina Marin untuk Kevin Sanjaya Copyright: Instagram.com/kevin_sanjayaUcapan Selamat Carolina Marin untuk Kevin Sanjaya

"Selamat @kevin_sanjaya," tulis Marin di kolom komentar Instagram Kevin Sanjaya.

Seperti diketahui, Carolina Marin juga berhasil meraih gelar juara Japan Open Super Series 2017. Di partai final, Marin mengalahkan wakil China, He Bingjiao 21-23 dan 12-21.

© Twitter@antoagustian
Carolina Marin sukses mengalahkan juara bertahan He Bingjiao 23-21, 21-12 di final. Copyright: Twitter@antoagustianCarolina Marin (kiri)  sukses mengalahkan juara bertahan He Bingjiao 23-21, 21-12 di final.

Gelar juara Japan Open Super Series 2017 ini terasa spesial bagi Marin. Pasalnya, pebulutangkis berusia 24 tahun itu butuh waktu selama dua tahun untuk kembali meraih gelar juara di ajang Super Series karena terakhir kali pebulutangkis putri terbaik Spanyol ini juara di ajang Hongkong Open Super Series 2015 lalu.