BWF World Junior Championships 2017

Tekuk Spanyol 3-0, Indonesia Amankan Tiket Perempatfinal

Rabu, 11 Oktober 2017 13:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Pelatnas PBSI
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu selebrasi. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu selebrasi.

Tim junior Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal BWF World Junior Championships 2017, Rabu (11/10/17). Hal ini dipastikan setelah kemenangan 3-0 Indonesia atas Spanyol, di laga playoff Grup H.

Poin pertama disumbang sektor ganda putra, yakni Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mereka menumbangkan Jose Molares/Alvaro Vazquez dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-14.

© Humas PBSI
Aurum Oktavia Winata sumbang satu poin atas Spanyol. Copyright: Humas PBSIAurum Oktavia Winata sumbang satu poin atas Spanyol.

Di partai kedua, poin diraih Aurum Oktavia Winata yang juga mengalahkan rivalnya dengan dua set langsung. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu memastikan tiket perempatfinal usai mengalahkan Alex Alcala Dominguez.

“Saya mainnya enggak seperti saat lawan Brasil kemarin. Feeling-nya kurang enak dan saya juga banyak buru-buru. Mungkin faktor angin dan tegang juga. Saya pengin memberi kemenangan buat tim, jadi agak tegang sedikit. Tapi sebenarnya Spanyol juga saya lihat kurang bagus mainnya,” ungkap Gatjra, dinukil dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Temponya dia tinggi terus dan bola atasnya tajam terus. Awal–awal poin saya belum tahu, jadi sempat kepegang terus sama lawan,” kata Gatjra mengomentari lawan.

Tampil sebagai penentu kemenangan, Gatjra mengaku sempat tegang di lapangan. Namun instruksi pelatih, berhasil membuatnya kembali bisa menguasai keadaan. Dalam waktu tepat 30 menit, Gatjra sukses membukukan kemenangan.

“Kalau beban pasti ada. Tapi pelatih menyuruh untuk main lepas saja. Saya juga sempat melihat video mainnya dengan pelatih,” sambung Gatjra.

© Humas PBSI
Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Copyright: Humas PBSIAdnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Berikut hasil lengkap, pertandingan Indonesia melawan Spanyol (3-0):

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jose Molares/Alvaro Vazquez: 21-12, 21-14

(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata vs Sara Penalaver Pereira: 21-12, 21-17

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Alex Alcala Dominguez: 21-13, 21-11

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Elena Andreu/Laura Santos: tidak dimainkan

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Andres Martin/Paula Lopez: tidak dimainkan