BWF World Junior Championships 2017

Tim Junior Indonesia Hempaskan Thailand 3-1

Jumat, 13 Oktober 2017 12:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Ikhsan Leonard Imanuel Rumbay. Copyright: © Humas PBSI
Ikhsan Leonard Imanuel Rumbay.

Indonesia sukses mengalahkan tim junior Thailand dalam perebutan peringkat kelima hingga kedelapan BWF World Junior Championships 2017. Dalam laga yang berlangsung di GOR Among Rogo, Kamis (12/10/17) malam, Indonesia menang dengan skor 3-1.

Kemenangan pertama diperoleh pasangan ganda putra, Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy. Mereka mengalahkan Weeraphat Phakjarung/Panthorn Saengvanich, 21-11 dan 21-15 dalam waktu 23 menit.

Di partai kedua, Indonesia harus merelakan poinnya ketika Aurum Oktavia Winata terhadang Nuntakarn Aimsaard. Tunggal putri Indonesia ini kalah 20-22 dan 12-21 dari Aimsaard.

© Humas PBSI
Aurum Oktavia Winata. Copyright: Humas PBSIAurum Oktavia Winata.

Peluang kembali terbuka manakala Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay turun sebagai penggawa ketiga Indonesia. Ikhsan membukukan kemenangan setelah berjuang selama 46 menit. Skor 21-18 dan 21-16, memastikan kemenangan Ikhsan atas Ruttanapak Oupthong. 

“Tadi mainnya enjoy saja. Walaupun sudah kalah (di perempatfinal), tapi mau fight terus. Jadi lebih lepas mainnya. Tetap semangat walaupun enggak lolos ke semifinal,” kata Fadia.

“Secara individu saya mainnya lagi enggak enak. Masih mati-mati sendiri dan enggak in. Mungkin kurang fokus,” ujar Agatha mengevaluasi penampilannya.

© Humas PBSI
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti Copyright: Humas PBSIAgatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Setelah ini, Indonesia akan berhadapan dengan India, yang menang 3-0 dari Perancis. Perancis sendiri secara otomatis akan berhadapan dengan tim Thailand.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Thailand selengkapnya:
(Ganda Putra) Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy vs Weeraphat Phakjarung/Panthorn Saengvanich: 21-11, 21-15
(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata vs Nuntakarn Aimsaard: 20-22, 12-21
(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Ruttanapak Oupthong: 21-18, 21-16
(Ganda Putri) Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Thanapim Kaweenuntavong/Suphapich Silprakob: 21-15, 23-21
(Ganda Campuran) Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama vs Chasinee Korepap/Wachirawit Sothon: tidak dimainkan