Denmark Open Super Series Premier 2017

Hilang Fokus Jadi Alasan Jonatan Kandas di Denmark Open

Kamis, 19 Oktober 2017 20:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017.

Wakil satu-satunya Indonesia yang tersisa di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, kandas di tangan Rajiv Ouseph, Kamis (19/10/17). Dalam laga yang berlangsung di Odense Sports Park ini, Jonatan mampu tampil agresif di set pertama. 

Namun Jonatan kehilangan set kedua dan tak mampu bermain tenang di akhir laga. Ia pun menyerah dari pemain asal Inggris tersebut dengan skor akhir 21-15, 17-21, dan 18-21.

© HUMAS PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017. Copyright: HUMAS PBSITunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017.

“Kondisi anginnya memang agak aneh di lapangan game kedua, beberapa pengembalian saya yang harusnya masuk, jadi out. Saya sudah mencoba main cepat, karena footwork lawan kurang bagus. Ini berhasil di game pertama, tetapi di game kedua malah saya banyak memberi umpan kepada lawan dan main bertahan,” jelas Jonatan soal pertandingannya.

“Pada game ketiga, karena sudah kejadian begitu di game kedua, jadi ada sugesti, fokusnya hilang. Ouseph berani tiba-tiba menurunkan bola, memang di situ keunggulannya dia. Harus diakui hari ini dia lebih siap,” tambahnya.

Ketika ditanya soal evaluasi penampilannya di turnamen ini, Jonatan berkata sebetulnya ia punya peluang untuk melangkah lebih jauh, apalagi Chen Long yang ada satu pool dengannya, sudah tersingkir.

“Sebetulnya saya tidak mau memikirkan ini, fokus satu demi satu pertandingan dulu. Sudah coba enjoy di lapangan, tetapi memang hari ini lawan tampil lebih baik. Dari segi permainan secara keseluruhan, saya cukup puas, tetapi kalau lihat hasil di turnamen ini, sayang sekali, harusnya saya bisa dapat hasil lebih baik, ” pungkasnya.

© HUMAS PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017. Copyright: HUMAS PBSITunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017.

Masih ada lima wakil Merah Putih yang akan bertanding memperebutkan tiket perempatfinal pada hari ini. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia).