French Open Super Series 2017

Lin Dan Mundur, Kesempatan untuk Anthony Ginting

Rabu, 25 Oktober 2017 00:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal Korea Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal Korea Open 2017.

Para pebulutangkis terbaik Indonesia akan melanjutkan perburuan gelar ke French Open 2017. Turnamen berhadiah total 4,4 miliar rupiah ini akan dihelat di Stade Pierre de Coubertin, 24 hingga 29 Oktober 2017.

Namun tim Merah Putih tak menyertakan ganda putra terbaiknya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang terpaksa mundur karena Marcus mengalami cedera bahu kanan. Selain itu, pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika juga mundur karena Annisa mengalami cedera lutut kanan.

“Cederanya sehari sebelum berangkat ke Paris, jadi terpaksa mundur. Sudah dilakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging), hasilnya tidak parah. Cuma harus ada terapi untuk penguatan, mudah-mudahan siap tanding lagi sekitar bulan Januari 2018,” kata Vita Marissa, Asisiten Pelatih Ganda Campuran PBSI, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menjadi tumpuan untuk meraih gelar. Namun tak tertutup kemungkinan bagi sektor lainnya membuat kejutan seperti pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro atau dua tunggal putra muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony sedianya akan berhadapan dengan Lin Dan. Akan tetapi, Super Dan memutuskan untuk mundur dan Anthony dijadwalkan bertanding melawan Kahsyap Parupalli dari India.

© PBSI/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Copyright: PBSI/INDOSPORTJonatan Christie dan Anthony Ginting.

“Kalau jadi bertemu Lin Dan, saya mau mengukur kemampuan saya sudah sejauh mana. Berhubung Lin Dan mundur, saya anggap ini sebuah kesempatan untuk saya. Ya, mau lawan Lin Dan sebenarnya ada kesempatan juga,” ujar pemain asal Cimahi tersebut.

“Pemain India itu stroke-nya halus, mereka tidak mudah dimatikan dan tidak mau cepat-cepat mematikan lawan,” jelas Anthony ketika ditanya soal calon lawan di babak pertama.

Babak pertama sektor ganda campuran akan dimulai di hari pertama, Selasa (24/10/17) waktu setempat atau dini hari Rabu (25/10/17) nanti.