China Open Super Series Premier 2017

Menang 2 Set, Marcus/Kevin Melenggang ke Semifinal China Open 2017

Jumat, 17 November 2017 16:30 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Lanjar Wiratri
© badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melenggang mulus ke babak semifinal China Open Super Series Premier 2017. Di babak perempatfinal China Open 2017 yang berlangsung hari ini, Marcus/Kevin berhasil menang atas wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-13.

Di set pertama, Duo Minions sebenarnya sempat unggul lebih dulu dengan skor 4-0. Sayangnya, Ivanov/Sozonov berhasil memperkecil kedudukan bahkan sempat unggul sementara 13-11.

Beruntung, Marcus/Kevin bisa mempertahankan kerja sama apiknya dengan baik hingga merengkuh kemenangan 21-19 pada babak pertama, meskipun pertandingan berjalan ketat dengan saling mengejar angka.

Di set kedua, pasangan Indonesia unggulan pertama itu bermain lebih baik. Mereka mampu meraih angka berturut-turut yang menjauhkan selisih hingga 7-1. Keperkasaan pasangan andalan Indonesia itu kembali diperlihatkan dengan mengakhiri set kedua dengan skor cukup jauh, 21-13.

© badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Copyright: badmintonindonesia.orgKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Kemenangan itu pun memastikan satu wakil Tanah Air akan kembali tampil di babak semifinal China Open 2017 yang berlangsung pada esok hari. Mereka akan bertemu dengan wakil tuan rumah, pemenang dari pertandingan antara Li Junhui/Liu Yuchen kontra Liu Cheng/Zhang Nan yang baru akan berlangsung nanti malam.

1