HONGKONG OPEN 2017

Hafiz/Gloria Bocorkan Rahasia Kalahkan Thailand di Hongkong Open 2017

Rabu, 22 November 2017 14:04 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Humas PBSI
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Copyright: © Humas PBSI
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ganda campuran perwakilan Indonesia, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja, baru saja menaklukkan pasangan perwakilan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul, pada babak pertama Hongkong Open Super Series 2017, Rabu (22/11/17) ini.

Hafiz/Gloria sebelumnya sempat mengalami kekalahan di game pertama yang dihelat di Hongkong Coliseum, Kowloon. Kala itu, keduanya masih mencari pola yang tepat untuk menghadapi lawan mereka. Namun akhirnya, mereka menang atas Thailand dengan skor 15-21, 21-19, 21-16.

© Humas PBSI
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Copyright: Humas PBSIHafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Game pertama kami masih mencari-cari pola yang pas. Game kedua posisi di lapangan kami lebih enak. Pas di situ juga kami cepetin bolanya, mulai sigap. Ke sana-sananya sudah lebih enak," ungkap Gloria lewat rilis yang diterima INDOSPORT.

Memang pada akhirnya, keduanya beruntung di game selanjutnya. Hafiz/Gloria sukses merebut kemenangan usai menjalani pertandingan yang berlangsung selama 55 menit tersebut. 

"Mereka dari awal mainnya kaya sudah siap. Kami mau main seperti apa mereka sudah siap. Tapi kami lebih tenang aja, sama lebih fokus lagi. Kami lebih safe dan enak di lapangan, mereka akhirnya mati-mati sendiri," ujar Hafiz seusai menjalani laga. 

Keduanya mengungkapkan, bahwa mereka harus yakin dalam permainan yang akan dihadapi pada esok hari. Pasangan ganda campuran Indonesia itu siap untuk lelah dan memberikan fokus lebih dalam laga besok. 

© bwfworldsuperseries.com
Logo Hongkong Open. Copyright: bwfworldsuperseries.comLogo Hongkong Open.

"Yakin saja sama persiapan di latihan. Tinggal kami nanti habis-habisan, all out di lapangan. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan kami," jelas Hafiz lagi. 

Kemenangan hari ini membawa mereka lolos ke babak kedua, di mana nantinya mereka akan dihadapkan pada pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pertemuan antara kedua pasangan tersebut akan menjadi laga perdana mereka.