BULUTANGKIS

Fakta Si Cantik Gronya Somerville, Pebulutangkis yang Dimodusin Kevin Sanjaya

Jumat, 24 November 2017 15:23 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Pebulu tangkis cantik asal Australia, Gronya Somerville, kembali menggegerkan dunia bulu tangkis. Kali ini, pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut menghebohkan netizen di Indonesia karena sebuah unggahan video saat bersama pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya.

Kevin kedapatan dalam sebuah unggahan video Insta Story terlihat salah tingkah saat sedang mengobrol dengan Gronya. Gronya Somerville sendiri sedikit memberikan bocoran tentang obrolannya dengan Kevin. Melalu akun Instagram Story-nya, @gronyasomerville, pebulutangkis berusia 22 tahun itu meminta Kevin untuk mengajarinya melakukan trik serve flick.

© Instagram.com/gronyasomerville
Gronya Somerville meminta Kevin untuk mengajarinya trik servis Copyright: Instagram.com/gronyasomervilleGronya Somerville meminta Kevin untuk mengajarinya trik servis

Bagi yang mau tahu lebih jauh mengenai Gronya, berikut ini INDOSPORT menyajikan fakta-fakta seputar dirinya.

Karir

Kecantikan Gronya berasal dari perpaduan darah Ibunya yang berasal dari Inggris dan Ayahnya yang berasal dari Cina.

Pesona kecantikan Gronya pertama kali menggegerkan pecinta bulutangkis kala tampil di ajang Piala Uber 2011 di Wuhan, Cina. Performanya yang menjanjikan di Piala Sudirman 2013 di Malaysia, semakin membuat dara kelahiran 10 Mei 1995 ini mendapat banyak sorotan. Ia baru keluar dari kelas junior setelah tampil di World Junior Badminton Championship tahun 2013 di Hua Mark Indoor Stadiom, Thailand.

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption

Kiprah Gronya Somerville di kancah bulutangkis dunia memang tak terlalu mentereng. Namun kehadirannya di lapangan bulutangkis selalu menyedot perhatian karena kecantikannya. Kiprah pebulutangkis 21 tahun di kancah bulutangkis dunia memang belum begitu terlihat. Terlebih negeri Kangguru juga bukan negara yang kondusif bagi perkembangan olahraga tepok bulu. Namun pesona kecantikan Gronya menjadi magnet kuat yang menarik para penggemar. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCaption

Suka Indonesia dan Suka Makan Sate

Gronya Somerville, beberapa kali ke Indonesia, terutama ketika mengikuti ajang Indonesia Open 2016. Waktu itu ia mengaku sangat menikmati waktunya di Indonesia. Dirinya sangat menikmati segala atmosfer Indonesia, terutama untuk urusan makanan dan cuaca. Untuk makanan, ia diketahui sangat menyukai sate. 

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption
© Internet
Caption Copyright: InternetCaption

Benci Macet Jakarta

Dalam salah satu kesempatan selepas pertandingan di Indonesia Open, ia sempat mengeluhkan mengenai kemacetan Jakarta. 

Cicit tokoh terkemuka asal Tiongkok

Gronya diketahui adalah cicit dari seorang politisi dan tokoh terkemuka asal Tiongkok bernama Kang Youwei. Buyutnya tersebut dikenal sebagai tokoh reformasi di era Dinasti Qing pada abad 18 akhir. 

Memiliki pasangan ganda putri yang berasal dari Indonesia

Sebelum akhirnya bermain di sektor ganda campuran bersama Matthew Chau, Gronya memiliki pasangan ganda putri yang berasal dari Indonesia, yaitu Setyana Mapasa. Setyana Mapasa merupakan pebulu tangkis kelahiran Indonesia yang lebih memilih untuk membela Australia. Ia diplot untuk berpasangan dengan Gronya pada tahun 2015 di ajang BWF International Series.

© BADMINTON INDONESIA
Gronya dan Setyana Copyright: BADMINTON INDONESIAGronya dan Setyana
1