Olimpiade 2020 Tokyo

Meski Sudah Tua, Petenis Ini 'Ngebet' Tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Jumat, 1 Desember 2017 03:43 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Venus Williams. Copyright: © INDOSPORT
Venus Williams.

Petenis asal California, Amerika Serikat, Venus Williams mengaku meski sudah raih usia 37 tahun, ia belum ingin pensiun. Petenis berkulit hitam itu bahkan 'ngebet' main di Olimpiade 2020 di Tokyo.

Meski sudah berkepala tiga, ia justru makin bersinar dengan torehan prestasinya. Serena Williams adik dari Venus sedang jalani cuti panjang sebagai petenis pasca lahirkan bayinya, justru sang kakak merangkak ke lima besar peringkat WTA. Dia mencapai babak final Australia Terbuka, Wimbledon, dan WTA Finals.

Walaupun sudah banyak perubahan pada kesehatan tubuhnya diusianya yang sekarang, Venus belum ingin gantung raket. Jika memungkinkan, dia ingin turut serta ikuti ajang Olimpiade 2020 yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

"Saya tak punya rencana berhenti dalam waktu dekat," ujar Venus dilansir Entrepreneur.

"Sepertinya Tokyo 2020 tak terlalu lama lagi. Bukankah itu gila? Saya mencoba bertahan untuk itu," katanya semangat.

© Reuters
Venus Williams melangkah ke Final WTA 2017 menghadapi Caroline Wozniacki Copyright: ReutersVenus Williams melangkah ke Final WTA 2017 menghadapi Caroline Wozniacki

Mantan petenis no-1 dunia itu pertama kali tampil di Olimpiade pada tahun 2000 dan sejak saat itu tak pernah absen di event empat tahunan tersebut. Dia mengoleksi tiga medali emas di nomor ganda putri bersama Serena dan satu emas di tunggal putri.