Kalah 3 Set, Praveen/Debby Tersingkir dari Dubai Superseries Finals 2017

Jumat, 15 Desember 2017 00:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Superseries Finals 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Superseries Finals 2017.

Ganda campuran terbaik kedua Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, dipastikan tidak akan melaju ke fase selanjutnya dalam kejuaraan Dubai Superseries Finals 2017. Hal tersebut terjadi pasca mereka menelan kekalahan dari pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Jalannya pertandingan pun dapat dibilang sengit mengingat Praveen/Jordan harus meraih kemenangan di laga ini agar dapat lolos ke fase selanjutnya. Walau bertanding melawan nomor satu dunia, Praveen/Jordan tak gentar untuk memberikan perlawanan yang berarti.

Di set pertama, mereka takluk dengan skor 12-21. Sejak awal pasangan ganda campuran terbaik China itu menunjukkan kualitasnya dengan sempat unggul hingga 5-0. Perlawanan pun diberikan oleh wakil Indonesia, walau berujung pada kekalahan.

Sementara di set kedua, Praveen/Jordan mulai menunjukkan kegigihannya. Sempat tertinggal 5-9 hingga 13-16, Praveen/Jordan berhasil membalikkan keadaan menjadi 18-17. Pertandingan pun semakin sengit, walau berujung pada kemenangan Indonesia dengan skor 21-19.

Perjuangan Praveen/Jordan pun kandas di set ketiga. Sejak awal, mereka tak mampu menyamai perolehan skor dari pasangan nomor satu dunia tersebut. Sempat tertinggal 2-6, Praveen/Jordan pun tertinggal makin jauh hingga 7-14 sebelum menutup laga dengan kekalahan 16-21.

© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Super Series Finals 2017. Copyright: HUMAS PBSIPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF World Superseries Finals 2017.

Kekalahan ini pun membuat mereka dipastikan gagal lolos dari Grup A ganda campuran, setelah sebelumnya juga sempat menelan kekalahan dari pasangan terbaik kelima dunia asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan tiga set, 13-21, 21-14, dan 16-21.

Namun mereka tetap diwajibkan melanjutkan laga tersisa dengan melawan pasangan ganda campuran asal Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara pada Jumat (15/12/17) waktu setempat.