Jadwal Siaran Langsung Semifinal Dubai Super Series 2017

  • Indonesia memiliki dua wakil di babak semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2017.
  • Dua wakil yang dimaksud adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi.
  • Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di babak semi final Dubai Super Series 2017, Sabtu (16/12/2017) ini.
Sabtu, 16 Desember 2017 08:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Dua tiket semifinal sukses diamankan pebulutangkis kebanggaan Tanah Air. Tiket semifinal pertama datang dari nomor ganda campuran. Adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses lolos dari fase penyisihan grup dengan status runner-up.

Di sektor ganda putra, perwakilan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mantap melangkah ke babak semifinal dengan status runner-up grup. Kevin/Marcus melangkah dengan bagus di laga perdananya pada penyisihan Grup B dengan menang cepat dua set langsung atas pasangan Denmark.

© HUMAS PP PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Copyright: HUMAS PP PBSIGanda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Dari pengundian yang dilangsungkan pada Sabtu (16/12/2017) dinihari, Owi/Butet dipertemukan dengan Zheng Siwei/Chen Qingchen. Ganda campuran asal China ini adalah pasangan yang sempat mengalahkan sekaligus menghentikan langkah Praveen Jordan/Debby Susanto di laga kedua penyisihan grup.

Kevin/Marcus sendiri, berdasarkan hasil undian, akan kembali dipertemukan pasangan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sebelumnya, kedua pasangan itu sempat bertemu di fase penyisihan grup. Kevin/Marcus takluk dari ganda putra asal Jepang tersebut.

Di semifinal, ganda putra terbaik Indonesia itu pun berpeluang untuk membalaskan kekalahan. Tentunya, jika dendam tersebut terbalaskan, tiket final pun digenggam. Laga semifinal sendiri akan berlangsung hari ini, Sabtu (16/12/2017) mulai pukul 13.00 WIB, disiarkan langsung oleh Kompas TV.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di babak pertama Dubai Masters Finals 2017.

Ganda Campuran:

- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (China)  - 10.00 waktu Dubai, atau 13.00 WIB.

Ganda Putra:

- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)  - 16.00 waktu Dubai, atau 19.00 WIB.